Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mobil Dinas Baru Bupati dan Wabup Klaten Rp 1,3 M

Mobil dinas baru Bupati Klaten diparkir di kompleks DPRD Klaten, Rabu (13/7/2022). (detikJateng/Achmad Hussein Syauqi)

MURIANEWS, Klaten – Mobil dinas baru Bupati Klaten Sri Mulyani dan Wakil Bupati (Wabup) Yoga Hardana diketahui menelan anggaran hingga Rp 1,3 miliar. Pengadaan mobil tersebut pun diketahui berada di Bagian Umum dan bukan berasal dari Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD).

Untuk mobil bupati yakni Toyota Camry Hybrid dibeli dengan harga Rp 800 juta. Sedangkan mobil sang wakil sedan Corolla Altis Hybrid seharga Rp 500 juta.

Kabag Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten Rina Nugroho Wahyuning Dewi mengatakan pengadaan mobil dinas baru yang dilakukan hanya untuk Bupati dan Wakil Bupati Klaten. Pembelian tersebut didanai dari APBD 2022.

Baca: Bupati dan Wakil Bupati Klaten Punya Mobil Dinas Baru

”Ya hanya dua (mobil dinas baru Bupati dan Wakil Bupati Klaten). Untuk yang satu harganya sekitar Rp 800 juta dan satunya Rp 500 juta, (mobil dinas) yang lama di pool,” jelas Rina, Rabu (13/7/2022).

Sementara itu Kepala BPKPAD Pemkab Klaten Himawan Purnomo mengatakan pengadaan dua mobil dinas itu dilakukan oleh Bagian Umum, bukan di BPKPAD. Duit pengadaan mobil dinas baru dari APBD.

”Pengadaan di Bagian Umum, bukan di kami, anggaran yang tahu juga Bagian Umum, anggaran dari APBD. Asetnya ya tetap di Pemkab,” jelas Himawan.

Himawan menyebut mobil dinas baru itu merupakan pengadaan khusus karena hanya dua unit. Sementara untuk pejabat lainnya masih menggunakan mobil dinas yang ada.

”Hanya itu. Khusus itu ya hanya itu, untuk organisasi perangkat daerah (OPD) tidak ada pengadaan,” imbuhnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: DetikJateng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.