Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Selama Musim Kurban Kios di Kudus Ini Bisa Giling 1,5 Ton Daging

Pekerja jasa giling sedang menggiling daging di Pasar Bitingan, Kudus. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kios jasa giling daging di Pasar Bitingan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah kebanjiran order selama musim kurban Iduladha. Bahkan dalam sehari bisa menggiling sampai 1,5 ton daging.

Banyak warga yang menggilingkan daging kurban yang didapatkannya untuk diolah menjadi bakso.

Noor Cholis, pemilik kios giling daging Barokah di Pasar Bitingan Kudus mengaku kebanjiran order sejak Selasa (12/7/2022) lalu. Kiosnya berada di lantai satu blok B nomor 56 Pasar Bitingan.

Di momen Iduladha seperti saat ini, di kiosnya mampu menggiling daging sebanyak 1,5 ton per hari. Jumlah itu terbilang banyak jika dibandingkan dengan hari biasa.

“Kalau tidak momen Iduladha paling sehari setengah ton saja,” katanya, Rabu (13/7/2022).

Pria 45 tahun itu menyampaikan, pihaknya tidak memanfaatkan momen Iduladha dengan menaikkan harga. Dia masih mematok biaya giling Rp 4 ribu per 1 kilogram daging.

Baca:Diserbu Warga, Penggilingan Daging di Kudus Ketiban Berkah Kurban

Beberapa hari ini dia mengaku kewalahan melayani konsumen. Di tempatnya juga menyediakan beragam bumbu yang digunakan sebagai campuran dari gilingan daging.

”Saya juga jual bumbu-bumbu sebagai campuran adonan daging. Seperti bawang goreng, bawang putih, merica, lada, bawang bombay, garam, dan motto,” imbuhnya.

Tutik, warga Desa Panjang, Kudus menjadi salah satu warga yang anter untuk menggilingkan daging kurban. Dia membawa dua kilogram daging sapi, dan ingin membuat bakso.

”Stok daging di rumah ada enam kilogram. Saya bawa ke sini dua kilogram,” ujarnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.