Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kantor Lembaga Filantropi ACT Pati Raya Tutup

Kantor ACT Pati Raya Tutup
Kantor ACT Pati Raya tutup sejak pekan ini. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Kantor lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pati Raya tutup. Di pintu masuk kantor tersebut terpampang tulisan kantor tutup tanpa keterangan lebih lanjut.

Menurut salah seorang warga sekitar, Andre kantor ACT Pati Raya sudah tutup sejak awal pekan ini.

Baca: ACT Diduga Gelapkan Dana Ahli Waris Korban Lion Air JT-610

”Minggu (10/7/2022) kemarin masih buka. Saya ke sana masih buka. Kemarin (12/7/2022), saya ke sana sudah tutup. Hari ini lewat juga masih tutup,” kata Andre, Rabu (13/7/2022).

Murianews mencoba mengkonfirmasi pihak ACT Pati Raya. Namun, telepon dari portal berita online ini tidak diangkat.

Baca: Kemensos Bakal Panggil Petinggi ACT

Diketahui, Kementerian Sosial (Kemensos) mencabut izin pengumpulan uang dan barang (PUB) Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Selasa (5/7/2022).

Ini setelah lembaga filantropi ini diguncang kabar yang tak sedap. Diduga ada penyelewengan dana umat oleh petingginya. Dikabarkan, gaji para petinggi fantastis mencapai Rp 50 juta hingga Rp 250 juta per bulan.

Baca: ACT Pati Raya Hentikan Penggalangan Dana

Diberitakan Murianews pada (6/7/2022), sejak ramai pemberitaan itu, Kantor ACT Pati Raya sudah tak lagi melakukan aktivitas penggalangan dana. Namun, pihaknya masih menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat.

Itu diungkapkan Marketing Communication ACT Pati Raya, Rizky Risdya. Meski begitu, ia tak menjelaskan detail perihal itu.

”Kami tidak melakukan penggalangan dana. Tapi, masih menyalurkan bantuan kemanusiaan,” katanya, kepada Murianews, saat itu.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.