Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kontingen Atlet Pelajar Jepara Dilepas ke Semarang Ikuti Popda Jateng 2022

Kontingen Jepara

Atlet Pelajar Jepara dilepas menuju ke Popda Jateng 2022. (Murianews/istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Kontingen Atlet Pelajar Jepara dilepas secara resmi oleh Pj Bupati Jepara menuju Semarang, untuk ikut bertanding di arena Popda Jateng 2022. Pelepasan kontingen Jepara ini dilaksanakan di Halapan Kantor Disdikpora Jepara, Selasa (12/7/2022).

Pada Popda Jawa Tengah 2022, Kontingen Jepara mengirimkan 140 atlet. Mereka akan bertanding di 22 cabang olahraga. Selain itu ada 48 orang pelatih dan 5 orang official yang akan terlibat langsung di arena Popda Jawa Tengah. Popda Jateng sendiri akan dilaksanakan mulai 12 – 19 Juli 2022.

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anaku semua, yang telah terpilih untuk memperkuat kontingen Jepara di ajang Poda Jateng. Saya berharap semua bisa memberikan yang terbaik dan membawa harum Jepara,” ujar Edy Supriyanta, Pj Bupati Jepara, saat melepas Kontingen Jepara, Selasa (12/7/2022).

BACA JUGA: TC Popda Jateng 2022, Tim Voli Kudus Perkuat Kerjasama Tim

Untuk memberikan dukungan pada para atlet yang akan bertanding, Edy Supriyanta menginstruksikan kepada pimpinan Perangkat Daerah secara bergantian datang langsung ke Semarang. Mereka harus memberikan semangat secara langsung kepada para atlet yang sedang bertanding.

“Saya harapkan Kepala Dinas, bisa datang langsung ke Semarang untuk memberikan semangat kepada mereka secara langsung,” ujarnya.

Para atlet pelajar juga diharapkan bisa menjaga nama baik Jepara dengan menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran. Mereka harus bisa menunjukkan bahwa atlet Jepara sebagai pribadi yang berasal dari daerah, mampu menjunjung tinggi nilai dan penghormatan kepada orang lain.

“Selamat bertanding, berikan dan lakukan yang terbaik. Apapun hasilnya adik – adik ini tetaplah yang terbaik dan terpilih,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Disdikpora Jepara, Ali Hidayat menyampaikan Popda Jateng merupakan bagian dari upaya pembinaan olahraga di tingkat Jawa Tengah. Kegiatan ini sekaligus untuk mendukung target Jateng menuju 3 besar Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di tahun mendatang.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.