Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Santri Putri di Ponpes di Kudus Ini juga Diajari Nyembelih Kurban

Ponpes Darul Quran Nurul Abidin menyembelih hewan kurban. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Pondok pesantren (Ponpes) Darul Quran Nurul Abidin Kudus melibatkan para santri untuk menyembelih hewan kurban. Tak hanya santri putra, santri putri juga diajak dan diajari bagaiamana tata cara berkurban yang benar.

Pada penyembelihan kurban, Senin (11/7/2022) di ponpes yang berada di Desa Demaan, Kecamatan Kota, Kudus itu ada 40 santri putra dan empat santri putri yang dilibatkan. Hal itu sebagai bekal bagi santri dan santriwati di masa depan.

Pengasuh Ponpes Darul Quran Nurul Abidin, Habib Ali Zaenal Abidin bin Muhammad Al-Kaff mengatakan, pembelajaran penyembelihan hewan kurban itu sebagai bekal agar nantinya bisa mempraktikkan cara berkurban yang benar.

”Ketika nantinya santri sudah mendapatkan pekerjaan dan rezeki, dapat melaksanakan kurban,” katanya.

Baca: Pemkab Kudus Klaim Hewan Kurban di Kudus Bebas PMK

Ahmad Fadloli, ketua panitia kurban mengatakan, pembelajaran penyembelihan hewan kurban itu merupakan yang pertama kali digelar.

”Supaya santri tahu bagaimana cara menyembelih hewan kurban. Kemudian bagaimana cara membagikan daging kurbannya,” ujarnya.

Baca: Ponpes Darul Quran Nurul Abidin Kudus Kurban 19 Kambing dan Tiga Kerbau

Daging hewan kurban itu nantinya akan dibagikan ke warga di sekitar Ponpes Darul Quran Nurul Abidin. Ahmad Fadloli berharap pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dapat bermanfaat bagi masyarakat.

”Pembagian dagingnya nanti diberikan kepada warga sekitar pondok pesantren,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.