Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Daging Kurban dari Masjid Agung Kudus Disebar ke Sembilan Kecamatan

Panitia kurban Masjid Agung Kudus memotong daging kurban di halaman belakang masjid, Senin (11/7/2022). (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 3.000-an lebih paket daging kurban bakal dibagikan Masjid Agung Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, ke sembilan kecamatan di Kota Kretek. Jumlah  tersebut berasal dari tujuh ekor kerbau dan empat ekor kambing kurban yang disembelih panitia kurban Senin (11/7/2022) hari ini.

Ketua Pengurus Masjid Agung Kudus Noor Badi mengungkapkan, masing-masing kecamatan akan mendapat sekitar 75 kantong daging kurban dengan berat sebesar 2,5 kilogram.

”Nanti akan disebar di daerah-daerah yang memang masih kurang distribusi dagingnya di masing-masing kecamatan,” kata dia di sela penyembelihan.

Badi menambahkan, untuk jumlah hewan kurban pada tahun ini sendiri mengalami peningkatan dari tahun kemarin. Sehingga jumlah daging kurban yang akan didistribusikan lebih banyak pula dari tahun kemarin.

”Kalau tahun ini lebih banyak, Pak Bupati nyumbang satu kerbau Pak Kapolres juga satu, PR Sukun juga satu, sisanya gabungan,” ujarnya.

Baca: Hendak Disembelih, Kerbau Kapolres Kudus Sempat Ngamuk

Badi pun mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyumbang sehingga daging hewan kurban pada tahun ini bisa dirasakan banyak masyarakat.

”Mudah-mudahan bisa meningkatkan satu ketahanan pangan di masyarakat,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Kudus HM Hartopo menyerahkan kerbau ke pihak Masjid Agung Kabupaten Kudus, Minggu (10/7/2022) kemarin. Kerbau tersebut memiliki berat 700 Kilogram untuk dikurbankan dan dagingnya dibagikan kepada warga Kota Kretek.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.