Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ngenes, Tabungan Nikah Warga di Kudus Digondol Maling

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus pencurian. (Murianews/Polsek Undaan)

MURIANEWS, Kudus – Rumah seorang warga di Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, disatroni maling, Jumat (8/7/2022). Maling membawa kabur uang puluhan juta rupiah, yang merupakan tabungan nikah anak.

Rumah tersebut, diketahui milik Supartini yang berprofesi sebagai buruh. Maling beraksi, saat penghuni rumah tengah bekerja.

Pencurian berawal, saat pagi hari korban meninggalkan rumah untuk bekerja sebagai buruh di wilayah Kecamatan Jati, Kudus. Saat ditinggal bekerja, rumah dalam keadaan kosong.

”Penghuni rumah saat itu tengah bekerja. Tak ada orang saat pelaku masuk,” kata Kapolsek Undaan, AKP Rusmanto,  Jumat (8/7/3022).

Usai bekerja, siang harinya sekitar pukul 12.15 WIB, korban dan anak perempuan kembali pulang kerumah. Nahas, saat sampai rumah kaget melihat kondisi kondisi rumahnya yang sudah berantakan.

”Di ruang tengah ditemukan dompet dan tas plastik warna putih yang awalnya berisikan uang. Di dalam kamar juga berserakan pakaian dan sejumlah dokumen,” ucapnya.

Baca: Dipanen Maling, Petani Cabai di Kalijambe Sragen Rugi Jutaan Rupiah

Plastik warna putih tersebut, sambung Kapolsek, berisi uang tabungan yang akan digunakan untuk persiapan anaknya menikah pada bulan November 2022 nanti. Tabungan yang disimpan diplastik itu, awalnya digantung di belakang pintu kamar.

Namun pencuri yang berhasil ke rumah korban, berhasil menggasak uang sebesar Rp 43 juta tersebut.

Mengetahui adanya pencurian tersebut, korban lantas melaporkannya ke Polsek Undaan. Personel Polsek Undaam dan Inafis Polres Kudus bergegas mendatangi lokasi untuk melakukan olah kejadiam perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi.

”Anggota polsek, dan Inafis Polres Kudus sudah datang ke TKP. Ini masih kami lidik siapa pelaku,” ujarnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.