Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Viral, Video Aspal di Kudus Tipis dan Mudah Terkelupas Bak Kue Kering

Tangkapan gambar video aspal tipis dan gampang terkelupas. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Sebuah postingan menunjukkan tangan seseorang dengan mudahnya mengeruk aspal di sebuah jalan, viral di media sosial Tik-tok dan Instagram. Aspal itu terlihat sangat tipis dan mudah terkelupas seperti kue kering.

Video berdurasi sekitar 29 detik tersebut menunjukkan tangan pembuat video tengah mengelupas aspal di bagian pinggir sebuah jalan. Dia, dengan mudahnya megelupas aspal tersebut bak tidak dikerjakan dengan sempurna.

Dalam video kemudian diberi keterangan ”jangan dilihat dari luarnya doang” disertai dengan emotikon senyum terbalik dan diberi penanda tempat Kabupaten Kudus.

Usut punya usut, video tersebut kali pertama diunggah akun @Anak.e Bu Ton di akun pribadi Tik-Toknya.

Kemudian video tersebut ditayangkan ulang oleh akun Instagram @info.muria dengan keterangan gambar ”Viral Kondisi Jalan Baru Diaspal di Kudus, saat Diuji Coba Bak Remahan Kue Kering”.

Hingga berita ini diturunkan, postingan video tersebut di akun Tik-Tok @Anak.e Bu Ton telah mendapat like hingga 60 ribu dan komentar sebanyak 3.842. Begitu pula di akun Instagram @info.muria yang juga dapat ratusan like.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Info Jepara Kudus Pati (@info.muria)

Namun sekitar pukul 14.00 WIB saat Murianews kembali mencoba melihat video itu akun @Anak.e Bu Ton, postingan video itu sudah dihapus.

Baca: Viral soal Aspal Tipis di Kudus, Bupati Angkat Suara

Sejumlah kabar menyebutkan jika ruas jalan tersebut berada di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus Arif Budi Siswanto mengungkapkan pihaknya akan terjun dan melakukan pengecekan.

”Jadi untuk saat ini kami belum bisa memberikan keterangan apapun soal hal ini,” tandasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...