Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Bulutangkis Antar Sekolah di Kudus, Bitingan Master XI Akan Digelar

Bitingan Master XI
Atlet bulutangkis berusaha mengembalikan kok di ajang Simpang Tujuh Master XI belum lama ini. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kejuaraan bulutangkis Bitingan Master XI Kudus 2022 akan digelar pada 2 Agustus 2022 sampai 4 Agustus 2022 di GOR Djarum Kaliputu Kudus. Kejuaraan itu merupakan ajang bulutangkis beregu SD/MI se-Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Peserta Bitingan Master XI ini merupakan siswa SD/MI se-Kabupaten Kudus. Tiap-tiap sekolah dapat mendaftarkan lebih dari satu tim baik tim putra maupun tim putri. Selain itu diperbolehkan untuk bergabung dengan sekolah lain dalam satu Korwil.

Turnamen ini akan mepertandingkan nomor beregu putra dan beregu putri. Rinciannya dua pemain tunggal dan satu pasang pemain ganda. Jumlah pemain setiap tim minimal diisi dua atlet dan maksimal lima atlet.

Pendaftaran kejuaraan ini dibuka sejak diumumkan dan ditutup pada Rabu (27/7/2022) pukul 16.00 WIB. Tempat pendaftaran di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus (Disdikpora) Kudus. Selain itu juga bisa di GOR Bulutangkis Djarum, Jati, Kudus.

BACA JUGA: Atlet-Atlet Kungfu Tradisional Kudus Berhasil Sabet Empat Medali Emas di Fornas

Rencananya, undian akan dilaksanakan pada Jumat (29/7/2022) pukul 14.00 WIB. Sedangkan temu manajer tim dilaksanakan pada Senin (1/8/2022). pukul 09.00 WIB.

Undian dan temu manajer tim ini wajib dihadiri oleh manajer tim. Prosedur seeded ditentukan oleh referee berdasarkan ranking nasional dan hasil kejuaraan terdekat. Akan tetapi, penempatan seeded tim SD Kanisius khusus atlet PB Djarum ditempatkan dalam satu pool.

Penasehat PBSI Kudus, Eddy Prayitno mengatakan, kejuaraan Bitingan Master sudah tiga tahun tidak digelar, karena pandemi Covid-19. Namun tahun ini, kembali digelar sebagai bagain pembinaan bulutangkis di Kabupaten Kudus.

“Sudah lama tidak digelar tiga tahun lamanya. Harapan kami sekolah-sekolah SD dan MI di Kudus ikut berpartisipasi meramaikan kejuaraan ini,” katanya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...