Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Atlet-Atlet Kungfu Tradisional Kudus Berhasil Sabet Empat Medali Emas di Fornas

Kungfu Kudus
Atlet kungfu tradisional asal Kudus, yang ikut ambil bagian di ajang Festifal Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2021, di Palembang. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Para atlet kungfu dari Kabupaten Kudus, berhasil menyabet empat medali emas di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2021. Event olahraga ini digelar di Palembang, sejak Jumat (1/7/2022) lalu.

Sebanyak 12 atlet kungfu asal Kudus, diberangkatkan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Palembang 2021. Hasilnya, mereka berhasil mempersembahkan 4 medali emas.

Ketua DPC AKTI Kudus, Valerie Yudistira Pramudya mengatakan, hasil tersebut sudah sesuai target. Bahkan perolehan empat medali emas itu melebihi apa yang berhasil diraih para atlet Kudus pada tahun lalu.

“Target kami di tahun ini bisa lebih dari dua medali emas. Tahun lalu kami mendapatkan dua medali emas. Tetapi di tahun ini kami dapat menyumbang empat medali emas untuk Jawa Tengah,” jelasnya.

BACA JUGA: PBSI Kudus Gelar Rapat Pleno, Bahas Lima Turnamen Bulutangkis

Dengan raihan empat medali emas itu pihaknya berharap ada kepedulian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus terhadap atlet-atlet kungfu tradisional. Sehingga cabang olahraga kungfu tradisional tidak punah.

“Semoga ini menjadi perhatian bersama. Karena AKTI merupakan aset yang harus diperhatikan dan terus dikembangkan. Supaya budaya kungfu tradisional di Indonesia tidak punah,” sambungnya.

Selain menyabet empat medali emas, AKTI Kudus juga memperoleh lima medali perak dan delapan medali perunggu. Sebuah prestasi yang cukup membanggakan bagi para atlet asal Kudus yang bertarung di event berskala nasional ini.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...