Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jatim

Polisi Angkut 3 Truk Massa yang Halangi Penjemputan Mas Bechi DPO Pencabulan

Polisi Angkut 3 Truk Massa yang Halangi Penjemputan Mas Bechi DPO Pencabulan

polisi nampak mengamankan seorang yang mencoba menghalangi penangkapan mas Bechi (detik.com)

MURIANEWS, Jombang – Petugas Polres Jombang menindak tegas warga yang menghalang-halangi anggota saat hendak menjemput paksa DPO kasus pencabulan, Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42). Bahkan sudah ada 3 truk massa yang di bawa ke Mapolres Jombang.

Upaya penghalang-halangan petugas itu dilakukan oleh simpatisan Mas Bechi yang diduga dari Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Jombang. Namun, karena penjemputan paksa ini adalah upaya terakhir kepolisian, maka petugas pun mengamankan mereka yang menghalang-halangi.

”Kami sempat memilah-milah dan kami sudah angkut 3 truk, belum kita data jumlahnya,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto di Ponpes Shiddiqiyyah, dikutip dari detikjatim.com, Kamis (7/7/2022).

Baca: Terobos Masa, Anak Kiai DPO Pencabulan Berhasil Diamankan Polisi

Dirmanto mengatakan, para relawan Bechi ini langsung dibawa ke Polres Jombang. Di sana, mereka akan didata dan dimintai keterangan.

”Nanti akan kita data ke polres, kita akan periksa semua. Nanti perkembangan akan kita informasikan. Ini salah satunya yang menghalangi tadi, sama sukarelawan ya dari luar-luar dari kan ada,” imbuhnya.

Saat disinggung berapa total relawan yang diamankan, Dirmanto menyebut pihaknya masih melakukan pendataan.

Baca: Ratusan Polisi Kepung Ponpes Shiddiqiyyah Jombang, Tangkap DPO Pencabulan

”Totalnya masih kita data di Polres. Yang kita bawa 3 truk, kita masih berproses di dalam, kita masih memilah-milah mana yang santri di situ, mana yang relawan, yang relawan ini kita bawa akan kita periksa di polres, belum kita data,” tambah Dirmanto.

Hingga saat ini, lokasi Ponpes Shiddiqiyyah Ploso, Jombang masih dijaga ketat oleh petugas kepolisian.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detikjatim.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.