Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gedung A FKIP UNS Solo Kebakaran, Diduga Korsleting Listrik

Gedung A Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS terbakar hebat sekitar pukul 08.30 WIB. (Detik/Istimewa)

MURIANEWS, Solo – Kebakaran terjadi di Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (7/7/2022) pagi. Gedung A Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS terbakar hebat sekitar pukul 08.30 WIB.

Api yang bersumber dari lantai satu tersebut membesar dan hampir saja melalap lantai dua yang berisi ruang-ruang kelas dan juga laboratorium komputer. Beruntung kebakaran hanya terdampak pada ruang bagian barat.

Deputi Humas UNS Deddy Whinata mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Ia juga membenarkan lokasi kebakaran di Gedung A FKIP.

Baca: Dua Terdakwa Kasus Diklatsar Maut Menwa UNS Divonis Dua Tahun Penjara

”Tadi kejadiannya sekitar 08.30 WIB. Lokasi di Gedung A, dulu kantor dekanat. Sekarang dipakai ruang kelas dan lain-lain,” katanya seperti dikutip detikJateng, Kamis (7/7/2022).

Menurutnya, kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik. Saat kejadian, kebetulan ada ruang yang sedang digunakan untuk sebuah acara.

”Kebetulan ada acara di situ, mereka segera keluar. Api sebenarnya dari lantai satu, terus menjalar ke lantai atas,” ujar dia.

Tujuh mobil pemadam kebakaran diterjunkan dan api dapat segera dikendalikan. Ada satu orang yang mengalami luka karena memecahkan kaca.

”Ada tujuh pemadam tadi, jadi api cepat padam. Ini sudah padam. Tidak ada korban, cuma satu tadi yang memecahkan kaca sampai terluka, tapi tidak parah,” ungkap dia.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: DetikJateng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.