Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lima Petani di Pemalang Tersambar Petir saat Berteduh, Tiga Meninggal Seketika

Ilustrasi (dok. Murianews)

MURIANEWS, Pemalang – Lima petani di Desa Cibolek, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang tersambar petir saat berteduh di gubuk areal persawahan setempat Rabu (6/7/2022). Akibatnya, tiga orang di antaranya meninggal seketika di lokasi.

Tak hanya itu, satu orang lainnya juga kritis dan tengah menjalani perawatan intensif di RS Ikhlas Pemalang. Sementara satu orang berhasil selamat.

Ketiga korban meninggal dunia yakni Zaenuri (38), Sapii Nugroho (34), dan Imam Fatoni (28). Mereka adalah warga Dusun Sarwodadi Desa Cibelok.

Sedangkan korban kritis yakni Sugito (32), warga Desa Bojongnangka Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang. Sementara seorang korban lagi yang selamat belum diketahui identitasnya, karena langsung pulang sesaat setelah kejadian.

Melansir radartegal.com menyebutkan, peristiwa tragis itu bermula saat kelima korban memutuskan untuk berteduh di gubuk yang berada di tengah-tengah areal persawahan. Tiba-tiba, saat kelimanya berteduh muncul petir yang menyambar ke gubuk dan kelima korban.

”Iya, awalnya sedang berteduh. Tiba-tiba ada petir yang menyambar langsung jatuh,” kata Slamet, salah seorang warga yang ikut mengevakuasi korban.

Kejadian itu kemudian di laporkan kepada petugas berwenang yang langsung datang ke lokasi beberapa saat setelah kejadian. Keempat korban kemudian dievakuasi ke RS Ikhlas Pemalang dan korban meninggal lalu diserahkan kepada pihak keluarganya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Pemalang, Sugiyanto, membenarkan adanya kejadian tersebut.

”Ya kita telah menerima laporan dari Pak Camat Taman, adanya kejadian tersebut,” kata Sugiyanto seperti dikutip detikJateng, Rabu (6/7/2022).

Sugiyanto mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu sore sekitar pukul 15.30 WIB, di sebuah rumah gubuk yang berada di pemantangan sawah di Desa Cibelok, Kecamatan Taman, Pemalang.

”Berdasarkan keterangan dari saksi warga, sebelum kejadian korban tewas pertama dan kedua tengah memancing di saluran irigasi sawah di tepi jalan Banjardawa-Penggarit. Sedangkan korban tewas ketiga tengah membajak sawah dengan traktor. Karena hujan deras, korban berteduh di rumah gubuk di pematang sawah. Di gubuk ada lima orang. Saat itulah petir menyambar,” jelasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: radartegal.com, Detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.