Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Satpol PP Pati Amankan Tiga Anak Punk

Satpol PP Pati Amankan Tiga Anak Punk
Pihak Satpol PP Pati mengamankan tiga anak punk. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati mengamankan tiga orang anak punk. Mererka berasal dari kabupaten yang berbeda. Dua dari Kudus, dan satu asal Pati.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati, Sugiyono mengatakan, ketiga anak punk tadi diamankan saat berada di Perempatan Tanjang, Jalan Pati-Purwodadi. Mereka diamankan karena dinilai meresahkan pengguna jalan.

”Pada hari ini Tim Patroli Satpol PP Pati secara kebetulan kami temukan (anak punk) di Perempatan Tanjang, arah Pati-Purwodadi. Ditemukan beberapa anak punk yang mangkal di sana,” ujar Sugiyono, Rabu (6/7/2022).

Baca: Satpol PP Pati Gelar Razia, Enam Anak Punk Dibina

Mereka kemudian dibawa ke kantor Satpol PP untuk didata. Diketahui, mereka masih berusia di bawah umur.

”Rata-rata SMP. Kelas 2 atau kelas 3. Yang Kudus itu kelas 2 SMP tapi putus sekolah. Rata-rata usia 13-15 tahun lahlah,” kata dia.

Pihaknya juga melakukan pembinaan agar para anak ini tidak berkeliaran di ruas-ruas jalan. Selain mengganggu pengendara, aktivitas ini juga membahayakan mereka.

Tak hanya itu, ketiganya juga di bawa ke Puskesmas 1 Pati untuk diperiksa kesehatannya. Terutama pemeriksaan penyakit HIV. Hal ini dilakukan lantaran sebelumnya pihaknya menemukan anak punk yang positif HIV/Aids.

”Dulu pernah ada anak punk yang terkena HIV. Setelah dilakukan pembinaan, kami kirim ke Puskesmas 1 untuk dilakukan pemeriksaan HIV. Kami tahu anak punk ada pergaulan bebas, makan tidak teratur, tidur tidak teratur. Maka kami tes HIV,” terangnya.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.