Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pohon Tumbang di Jalan Wirosari-Kuwu Grobogan Tengah Malam Celakai Pengendara

Pohon Tumbang di Jalan Wirosari-Kuwu Grobogan Tengah Malam Celakai Pengendara
Anggota BPBD Grobogan mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Wirosari-Kuwu, Grobogan, Jawa Tengah, tadi malam dini hari, Rabu (6/7/2022). (Murianews/BPBD Grobogan)

MURIANEWS, Grobogan – Pohon tumbang di Jalan Wirosari-Kuwu, tepatnya di Desa Kropak Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah tumbang tengah malam tadi mencelakai pengendara.

Beberapa pengendara terjatuh akibat terkena pohon yang tumbang itu. Sebab, posisi pohon tumbang melintang menghalangi sebagian jalan. Lebih lagi, akses tersebut minim penerangan jalan.

Berdasarkan laporan BPBD Grobogan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.05 WIB, Rabu (6/7/2022). Pohon tumbang disebabkan angin kencang disertai hujan deras yang terjadi di wilayah tersebut sejak sore (5/7/2022) hingga malam.

Baca: Ada Pohon Tumbang di Gondosari Kudus, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Mendapati laporan itu, BPBD langsung meluncur ke lokasi kejadian. Pohon tersebut kemudian dievakuasi dengan cara dipotong menggunakann gergaji mesin.

Pohon berhasil dievakuasi sekitar pukul 01.20 WIB. Setelah berhasil dievakuasi arus lalu lintas di lokasi kejadian kembali lancar.

Dalam laporan disebutkan, sedikitnya empat pengendara terjatuh gegara pohon tumbang tersebut. Meski begitu, mereka tidak mendapatkan luka yang serius.

Sementara itu, berdasarkan prakiraan cuaca BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang, sejumlah kabupaten di Jawa Tengah akan terjadi hujan lebat. Salah satunya di Grobogan.

Prakiraan cuaca yang berlaku sejak pukul 07.00 hingga 19.00 WIB itu menyebutkan cuaca Grobogan secara umum akan hujan lebat dengan suhu udara berkisar 23-33 derajat celcius. Sedangkan kelembapan udara berkisar 55-95 persen.

Kemudian, arah dan kecepatan anngin permukaan yakni timur-selatan dengan kecepatan 10-20 kilometer per jam.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...