Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dishub Kudus Beli Sepuluh Vixion Baru untuk Pengawalan Bupati

Sepeda motor baru milik Dishub yang digunakan untuk pengawalan bupati Kudus. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah membeli sepuluh motor baru merk Yamaha Vixion. Sepuluh motor ini akan digunakan untuk pengawalan perjalanan Bupati Kudus.

Pengamatan Murianews, Sembilan dari sepuluh motor sudah datang dan terparkir di halaman Dishub Kudus.

Keseluruhan kendaraan bermotor tersebut bewarna putih dan dilengkapi stiker bertuliskan Dishub. Satu unit lainnya saat ini masih inden.

Sembilan motor yang sudah tiba yakni Yamaha Vixion 150 cc. Sembilan kendaraan bermotor itu datang pertengahan bulan Juni 2022 lalu.

Harga satu unit kendaraan bermotor itu Rp 31.170.000. Total keseluruhan sembilan unit tersebut sejumlah Rp 280.530.000. Pengadaannya melalui anggaran APBD 2022.

Baca: Bupati Kudus Perintahkan Dispertan Keliling Cek Hewan Kurban

Nominal tersebut hanya untuk unit motor saja. Belum termasuk asesoris seperti helm, jaket, sirine, speaker, dan box di belakang motor.

”Yang satu unit belum datang. Informasinya Yamaha Vixion tetapi 250 CC. Kalau yang sembilan tadi kan 150 CC,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus Putut Sri Kuncoro, Senin (4/7/2022).

Menurut Putut, kendaraan bermotor itu memiliki fungsi memperlancar kegiatan bupati. Yakni untuk melakukan pengawalan setiap kali bupati menghadiri kegiatan di berbagai tempat.

”Untuk membantu kelancaran kegiatan bupati selama di perjalanan. Jadi unit motor ini hanya khusus untuk pengawalan bupati saja, tidak untuk kegiatan lainnya,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.