Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

FLS2N SMP Kudus Dimulai, Lima Cabang Dilombakan

Peserta lomba FLS2N menampilkan tarian di aula SMPN 1 Kudus. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP se-Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dimulai, Senin (4/7/2022). Lima cabang lomba digelar.

Kelima cabang yang dilombakan itu terdiri dari solo song, musik tradisional, tari kreativitas, gitar duet, dan desain poster. Kelima lomba itu dilaksanakan terpusat di SMPN 1 Kudus.

Afri Shofianingrum, Kasi Kurikulum Dikdas Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus (Disdikpora) Kudus mengatakan, kegiatan FLS2N kali ini dilaksanakan offline di tingkat kabupaten.

Kemudian dilanjutkan secara daring di tingkat nasional. Kemudian, hasilnya diupload di Pusat Prestasi Nasional yang merupakan laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

”Untuk SMP saat ini seleksi dahulu di tingkat kabupaten secara offline. Kemudian nanti yang lolos langsung ke nasional. Video peserta yang lolos di tingkat kabupaten nanti di-upload di Pusat Prestasi Nasional. Batas waktu uploadnya 1 Agustus,” katanya, Senin (4/7/2022).

Afri melanjutkan, nantinya dari pusat yang menilai langsung. Pihaknya berharap ada peserta di tingkat kabupaten yang dapat lolos hingga ke tingkat nasional.

”Target kami ada yang bisa melaju sampai ke tingkat nasional. Karena di tahun-tahun sebelumnya Kabupaten Kudus sering masuk ke tingkat nasional,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.