Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Desa Wisata di Blora Didorong Terus Berkembang

Desa Wisata di Blora Didorong Terus Berkembang
Pemandangan alam Wisata Bukit Serut Blora. (Murianews/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Desa-desa wisata di Kabupaten Blora, Jawa Tengah didorong terus berkembang. Pemerintah setempat juga terus mendukung agar mereka bisa berkembang.

Salah satu upaya pemerintah yakni dengan meningkatkan infrastruktur demi menunjang desa wisata. Itu diungkapkan Bupati Blora Arief Rohman saat berkunjung di wisata Bukit Serut Desa Singonegoro, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Senin (4/7/2022).

”Kami terus dorong desa untuk mengembangkan potensi wisatanya. Ruas jalan akses menuju tempat wisata itu juga kami perbaiki. Ke tempat wisata kalau jalannya bagus akan (membuat pengunjung, red) semakin semangat,” katanya.

Baca: Honorer di Blora Dipetakan dan Divalidasi

Di samping mendukung dengan perbaikan infrastruktur, lanjut Arief, Pemerintah Kabupaten Blora juga mendorong agar kebersihan dan keasrian lingkungan tempat wisata bisa tertata.

”Kami juga berupaya tempat wisata yang ramah lingkungan. Tadi juga mencanangkan desa yang ada bank sampahnya,” kata Arief.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Blora, Istadi Rusmando berharap  keberadaan bank sampah di tempat wisata benar-benar dimanfaatkan masyarakat. Ia berharap, desa wisata di Blora bisa zero sampah.

”Di Desa Singonegoro ini ada Bank Sampah sehingga harapan kami dengan bank sampah masyarakat di desa ini bisa memanfaatkannya bisa mengolah sampah, harapan kami desa wisata ini bisa zero sampah harapan kami begitu,” tambahnya.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.