Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Woro-Woro! Jembatan Wonokerto Demak Bakal Diperbaiki Selama 8 Bulan

Jembatan Wonokerto Demak. (Google Maps)

MURIANEWS, Demak – Jembatan Wonokerto yang berada di KM 18 Jalan Semarang-Demak akan diperbaiki dalam waktu dekat. Sesuai rencana, perbaikan tersebut akan dilakukan selama delapan bulan mulai 11 Juli 2022 hingga 3 Maret 2023.

Kasat Lantas Polres Demak AKP M Gargarin Friyandi mengatakan, jembatan Wonokerto yang diperbaiki dari arah Semarang ke Demak. Untuk itu, pihaknya telah melakukan rekayakasa lalu lintas supaya tidak terjadi kemacetan.

Baca: Cemburu Diduga Jadi Motif Kakak di Demak Perkosa dan Bunuh Adik Ipar

”Jadi kendaraan dari Semarang ke Demak dilewatkan jembatan sebelah yang dari Demak ke Semarang. Sistemnya kita gunakan contraflow,” katanya.

Sementara untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas, pengendara kendaraan pribadi baik sepeda motor ataupun mobil juga bisa melewati jalur alternatif yang sudah dipersiapkan.

”Untuk jalur alternatif yang dapat dilintasi, dari Kudus ke Semarang bisa melewati jembatan layang – Wonosalam – Kebonagung – Gubug – Tegowanu – karangawen – Mranggen – Semarang, Pertigaan Halte buyaran- Guntur- karangawen – Mranggen- Semarang,” ungkapnya.

Baca: Geger! Bayi Laki-Laki Ditemukan dalam Kardus di Mijen Demak

Sementara untuk kendaraan dari Semarang ke Kudus bisa melewati Pertigaan genuksari – Pasar genuk – Karangroto- Bulusari- Guntur- pertigaan halte karangtengah – jalur pantura.

”Dan untuk kendaraan dari Semarang ke Surabaya maupun sebaliknya di imbau untuk melewati jalur Tol,” terangnya.

”Saat ini satlantas Polres Demak juga telah menyiagakan tim khusus untuk mengurai kemacetan dan penanganan laka lantas,” imbuh Kasat Lantas.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.