Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Destinasi Seru di Desa Wisata Pujon Kidul Malang yang Perlu Dikunjungi

Ini Destinasi Seru di Desa Wisata Pujon Kidul Malang yang Perlu Dikunjungi
Foto: Bukit Nirwana di Desa Wisata Pujon Kidul, Kabupaten Malang (kemeparekraf.go.id)

MURIANEWS, Kudus – Kabupaten Malang, Jawa Timur dikenal punya berbagai banyak destinasi wisata menarik. Terbaru, di Malang ada satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, yakni Desa Wisata Pujon Kidul di Kecamatan Pujon.

Berkunjung ke sini, bukan seperti di desa biasa. Tetapi banyak tempat menarik untuk aktivitas liburan dan spot foto.

Berikut ini destinasi yang ada di Desa Wisata Pujon Kidul, seperti dilansir dari laman Kemenparekraf.

Baca juga: Menparekraf Dorong Pengembangan Wisata River Tubing di Desa Wisata Pandean Jatim

Bukit Nirwana

Jika ingin pengalaman yang berbeda, bisa memulainya dengan sambutan matahari terbit dari ketinggian Bukit Nirwana. Semburat jingga yang perlahan menyeruak ke permukaan, lengkap dengan suasana sejuknya ini bisa merasakan saat menikmati sunrise di Bukit Nirwana yang berada di dekat Desa Wisata Pujon Kidul. Lokasinya berjarak kurang lebih 2,6 km dan bisa ditempuh dengan berkendara selama 7 menit.

Kampung Budaya

Kangen dengan suasana pedesaan yang otentik? Nah, wisatawan wajib banget mampir ke Kampung Budaya! Tempat ini merupakan pemukiman warga lokal yang disulap menjadi destinasi wisata dengan kegiatan menarik, seperti membuat aneka olahan susu di Pawon Ndeso, atau belajar membuat batik tulis, topeng, bermain gamelan, dan belajar tarian tradisional di Rumah Belajar.

Nah, batik tulis yang dibuat di Rumah Belajar ini juga menjadi salah satu alternatif oleh-oleh yang patut dibawa pulang dan jenis  motif yang paling populer adalah motif capung dan bambu. Kalau tertarik membelinya, batik tulis karya warga lokal di Desa Wisata Pujon Kidul dibanderol dengan kisaran harga sekitar Rp 350.000 hingga Rp 800.000-an. Namun, mengingat ketersediaan bahan-bahan dan tingkat kesulitan pengerjaan batik, harga tersebut bisa sewaktu-waktu bisa berubah.

Fantasy Land 4D

Selanjutnya, ada Fantasy Land 4D yang siap memanjakan mata dengan hamparan taman indah, lengkap beserta patung dari tokoh animasi yang menggemaskan. Pastinya, di sini juga banyak spot foto instagrammable yang bikin momen liburan semakin seru dan berkesan! Tak hanya itu saja, ada juga fasilitas tempat menonton film empat dimensi seperti di sebuah bioskop mini. Menarik banget, kan?

The Roudh 78

Suka aktivitas luar ruangan yang menantang? Pastikan The Roudh 78 di Desa Wisata Pujon Kidul ini masuk daftar kunjunganmu. Destinasi ini menawarkan kegiatan seru seperti paintball, permainan berjalan di atas air dari dalam bola raksasa (water roller), ATV, hingga menguji adrenalin dengan mencoba petualangan dengan motor trail.

Buat wisatawan yang datang bersama keluarga dan anak-anak, The Roudh 78 juga menyediakan wahana kolam renang dan berkeliling naik kuda. Jadi, semua wisata di sini cocok buat berbagai usia!

Cafe Sawah

Untuk urusan akomodasi, wisatawan nggak perlu khawatir. Di Desa Pujon Kidul, terdapat tempat penginapan dengan fasilitas lengkap dan sudah memenuhi standar protokol kesehatan, yaitu Guest House Pujon Kidul. Guest house ini memiliki 3 jenis tipe kamar dengan kisaran harga Rp 450.000 – Rp 500.000 per kamar pada hari biasa (weekday) dan Rp 550.000 – Rp 600.000 untuk hari libur (weekend), tetapi harga yang tertera sewaktu-waktu bisa berubah sesuai kondisi dan kebijakan pihak manajemen, ya.

Nah, ternyata destinasi di Desa Wisata seperti Pujon Kidul ini juga tak kalah menarik dan kece dari destinasi lainnya, ya. Selain pemandangan yang asri dan hangat akan interaksi warga lokal, dengan berkunjung ke desa wisata juga bisa merasakan pengalaman baru yang unik dan jarang didapatkan saat berada di perkotaan.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: kemenparekraf.go.id

Comments
Loading...