Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala AFF U-19 2022

Ciptakan Banyak Peluang, Timnas Indonesia U-19 Ditahan Vietnam U-19

Timnas Indonesia U-19
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh, mendapatkan hadangan dari pemain Vietnam U-19. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Bekasi – Timnas Indonesia U-19 harus puas dengan hasil imbang di pertandingan pertama Grup A Piala AFF U-19 2022. Pada pertandingan melawan Vietnam U-19, Marsellino Ferdinand dkk bermain imbang 0-0, di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7/2022) malam WIB.

Meski menciptakan banyak peluang berbahaya, Timnas Indonesia tidak mampu menjebol gawang Vietnam U-19. Sebaliknya tim lawan, juga tidak begitu saja memberikan ketenangan bermain. Bahkan Vietnam U-19 beberapa kali juga menciptakan ancaman berbahaya.

Seperti yang sudah diperkirakan, Vietnam U-19 memberi kesulitan bagi para pemain asuhan Shin Tae-yong. Meski demikan memasuki awal babak pertama, Timnas Indonesia U-19 terlihat berani menimbulkan ancaman berbahaya.

BACA JUGA: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Namun, setelah beberapa menit dibuat menderita, para pemain Vietnam U-19 pelan-pelan mulai mendapatkan kepercayaan dirinya. Hal ini membuat para pemain Timnas Indonesia U-19 harus ‘mengurus’ beberapa pemain Vietnam dengan lebih berhati-hati.

Pada menit ke-43 pertandingan, sayap Vietnam, Dinh Bac dengan percaya diri masuk ke area penalti Timnas Indonesia U-19. Pemain ini berhasil melakukan sebuah finishing yang mengejutkan. Beruntung tendangannya masih membentur mistar gawang.

Dengan lebih sedikit peluang, Timnas Indonesia U-19 beberapa kali mencoba melakukan tekanan. Pada babak pertama, harus diakui Vietnam U-19 mendominasi permainan. Timnas Indonesia U-19 dalam hal ini hanya bisa sesekali ‘meletup’ dengan serangan balik.

Memasuki babak kedua, para pemain Vietnam kembali berinisiatif untuk berani memainkan bola. Pada menit ke-54, lagi-lagi Dinh Bac memberi terror bagi pertahanan Indonesia. Penyelesaiannya masih bisa ditahan penjaga gawang Timnas Indonesia U-19.

BACA JUGA: Bukan Piala AFF U-19, Shin Tae-yong Sebut Piala Dunia U-20 Adalah Fokus Utama

Timnas Indonesia U-19 yang terlihat unggul dalam kekuatan fisik, pelan-pelan mendapatkan bentuk permainan terbaiknya. Memasuki pertengahan babak kedua, mereka mulai berani memainkan pola permainan umpan pendek cepat.

Terlihat hal ini membuat para pemain Vietnam mendapatkan kesulitan, dalam mendominasi permainan. Pada menit ke-58, sebuah upaya yang dilakukan Marcelino Ferdinand membuat para pemain Vietnam U-19 harus ‘melonglong’. Tendangannya masih membentur gawang, meski kiper Vietnam sudah pasrah.

Setelah Vietnam berulang kali melakukan pergantian pemain, akhirnya Shin Tae-yong melakukan hal yang sama. Kecermatan Shin Tae-yong nampak berbuah manis, dengan semakin dominannya permainan Timnas Indonesia U-19.

Menit-menit akhir pertandingan, Timnas Indonesia U-19 semakin menunjukkan tekad yang lebih besar dibanding lawannya. Dukungan penonton Timnas Indonesia di dalam stadion, membuat tekanan bagi pemain-pemain Vietnam semakin tak terhidarkan.

Berkali-kali Timnas Indonesia U-19 mendapatkan peluang. Marcellino Ferdinand dan Ronaldo Kwateh mendapatkan peluang-peluang gol yang sangat baik. Namun sayang tidak ada yang benar-benar menjadi gol.

Dalam sebuah serangan, Timnas Indonesia U-19 sempat menciptakan gol. Namun sayangnya gol itu tidak disyahkan wasit, karena sebelumnya dinilai telah terjadi pelanggaran. Sampai 7 menit waktu tambahan waktu, kedua tim tak mampu mencetak gol.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam U-19 bercokol di posisi 3 dan 4 klasemen sementara Grup A. Dua tim lainnya, Myanmar dan Thailand di pertandingan sebelumnya di Grup A telah meraih kemenangan.

Timnas Indonesia U-19 akan kembali bertanding di penyisihan Grup A. Jadwal selanjutnya mereka akan menghadapi Tim Brunei Darussalam U-19. Pertandingan itu akan dijalani pada Selasa (5/7/2022).

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...