Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Lokasi Salat Iduladha Muhammadiyah di Grobogan 9 Juli 2022

Ini Lokasi Salat Iduladha Muhammadiyah di Grobogan
Ilustrasi salat. (Twitter/@hsharifain)

MURIANEWS, Grobogan – Perayaan Hari Raya Iduladha 1443 Hijriyah berbeda kali ini. Pemerintah telah menetapkan Hari Raya Iduladha 10 Zulhijah 1443H, jatuh pada 10 Juli 2022.

Sedangkan, Muhammadiyah sudah lebih dulu menetapkan 10 Zulhijah 1443H jatuh pada 9 Juli 2022. Keputusan itu tertuang dalam Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomo 1/MLM/1.0/E/2022 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1443 H.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Grobogan pun sudah menyiapkan sejumlah tempat penyelenggaraan Salat Iduladha bagi warganya. Salah satunya di Halaman SMA Muhammadiyah Purwodadi.

Baca: Soal Beda Iduladha, MUI Grobogan: Tak Usah Saling Menyalahkan

Penyelenggaraan di sana dilakukan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Purwodadi dan Lembaga Amin Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Grobogan.

Pelaksanaan Salat Iduladha di sana nanti diselanggarakan dengan imam salat, Ustaz Abdul Kiddaturahman dan Khatib, Ahmadi Widodo.

Sementara, pelaksanaan Salat Iduladha di Kecamatan Gubug, dilaksanakan di SMA Muhammadiyah Gubug dan di Kecamatan Godong dilakukan di Masjid At Taqwa.

”Warga Muhammadiyah maupun masyarakat yang merayakan Hari Raya Iduladha pada Sabtu (9/7/2022) bisa melaksanakan Salat Iduladha di tempat yang disiapkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah setempat,” kata Diretur Lazismu Grobogan Andik Waluyo, Sabtu (2/7/2022).

 

Reporter: Saiful Anwar

Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...