Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejurnas Tenis Meja 2022 di Yogyakarta

Di Kelompok Tunggal Senior Putra, PTM Sukun Loloskan Hafid Nuur ke 16 Besar

PTM Sukun
Pemain PTM Sukun, Bayu Santika saat melawan Bimbi di fase penyisihan grup Kejurnas Tenis Meja 2022 (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS,Yogyakarta – Pemain asal PTM Sukun, Hafid Nur Annafi berhasil lolos ke Babak 16 Besar di kelompok tunggal senior putra, Kejuaraan Tenis Meja Nasional 2022 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Sabtu, (2/7/2022). Hafid berhasil menang di tiga pertandingan penyisihan Grup 15.

Pertandingan pertama penyisihan grup, Hafid Nuur menghadapi Jerry Dean yang merupakan perwakilan Yogyakarta. Hafid yang baru saja menjadi bagian Timnas Indonesia yang berlaga di Bangkok, berhasil menang dengan skor game 3-0.

Selannjutnya Hafid juga berhasil menang di pertandingan kedua saat menghadapi Komet Akbar perwakilan dari Jawa Tengah. Meski sempat mendapat perlawanan cukup kuat dari Akbar, Hafid akhirnya mampu menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 3-1.

BACA JUGA: Lagi, Tiga Atlet Putri PTM Sukun Berhasil Lolos dari Fase Grup

Kemudian, pertandingan terakhir Hafid memenangkan pertandingan tanpa keringat. Setelah lawannya Septian perwakilan dari Jawa Timur, tidak hadir. Sehingga Hafid dinyatakan menang Walkover.

Sementara itu, pemain PTM Sukun lainnya, Bayu Santika yang berada pada grup 7 harus menelan pil pahit, setelah gagal melaju ke Babak 16 Besar. Meskipun berhasil meraih dua kemenangan dari tiga pertandingan yang dijalaninya, secara perhitungan Bayu kalah dalam penghitungan poin.

Kekalahan Bayu Santika di babak penyisihan grup didapatkannya saat menghadapi pemain asal Jakarta, Benyamin Mulia Pratikto. Lawan yang dihadapi Bayu ini adalah pemain Timnas Indonesia yang baru saja bermain di Bangkok, Thailand, pekan sebelumnya.

Pemain PTM Sukun lainnya, Affan Mauludana yang berada di Grup 26 baru melakoni satu pertandingan dari tiga pertandingan yang harus dijalaninya di penyisihan grup. Pada pertandingan pertama melawan Acief Rakhman perwakilan PTM Arwana Jaya, Affan berhasil menang 3-0.

Selanjutnya, Affan akan menghadapi Suharsono perwakilan Yogyakarta dan Wan Alfi perwakilan Riau. Dua pertandingan tersebut akan digelar pada Minggu (3/6/2022).

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...