Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejurnas Tenis Meja di Jogyakarta

Lagi, Tiga Atlet Putri PTM Sukun Berhasil Lolos dari Fase Grup

PTM Sukun
Zidna Kautsar menujukkan aksinya dalam Kejurnas Tenis Meja 2022 (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS,Yogyakarta – Tiga atlet putri Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun berhasil melewati fase penyisihan grup dengan mulus. Mereka, lolos ke babak 16 besar menyusul Siti Aminah yang sudah lolos terlebih dahulu di ajang Kejuaraan NasionalTenis Meja 2022 di Yogyakarta, Sabtu, (2/7/2022).
Ketiga atlet putri PTM Sukun yang lolos tersebut adalah Zidna Kautsar, Putri Deni Wulandari, dan Cindi Marcella Putri. Zidna yang bersaing di grup 12, mejadi atlet PTM Sukun kedua yang mendapatkan tiket ke Babak 16 Besar.

Dipertandingan pertama melawan Janelle Aurelia Winata perwakilan Jakarta, Zidna tertinggal terlebih dahulu di set pertama. Namun, pada set selanjutnya, Zidna bangkit dan mampu memaksa lawannya untuk mengakui keunggulan.

Atlet PTM Sukun tersebut berhasil menang atas Janelle, salah satu pemain Timnas Indonesia yang ikut berlaga di Kejuaraan SEATTA baru-baru ini. Zidna berhasil menang dengan skor game 3-1.

Sedangkan di pertandingan kedua, Zidna mendapat keuntungan setelah lawanya Tyas Syaharani asal Jawa Tengah tidak hadir di arena pertandingan, Sehingga dengan demikian Zidna mendapatkan kemenangan Walkover. Hasil ini membuatnya lolos ke babak selanjutnya.

BACA JUGA: Siti Aminah Jadi Tunggal Putri Senior Pertama PTM Sukun yang Lolos Fase Grup

Pemain PTM Sukun selanjutnya yang berhasil lolos adalah Putri Deni Wulandari yang bermain di Grup 7. Putri berhasil menang 3-0 atas Nargiz Bazmic perwakilan PTM Arwana Jaya di pertandingan pertama babak penyisihan.

Selanjutnya, Putri juga berhasil menang saat menghadapi Githa, yang berasal dari PTMSI Klungkung. Pemain PTM Sukun ini berhasil menang dengan skor game 3-1, dan berhak lolos ke Babak 16 Besar.

Pemain lainnya dari PTM Sukun yang juga berhasil lolos ke Babak 16 Besar adalah Cindy Marcella Putri. Bermain di Grup 9, pemain kidal ini meraih dua kemenangan di babak penyisihan grup.

Cindy Marcella berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Tafricha Nuril dan Rifa Permata yang merupakan pemain perwakilan dari Yogyakarta. Melawan Tafricha, pemain ini menang dengan skor game 3-2. Sementara saat melawan Rifa, salah satu andalan PTM Sukun ini menang dengan skor game 3-0.

Dengan hasil-hasil pertandingan di sektor putri kelompok senior ini, PTM Sukun berhasil meloloskan empat atletnya ke Babak 16 Besar. Pertandingan Babak 16 Besar akan berlangsung Minggu (3/7/2022).

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...