Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Malaysia Open 2022

Berhasil Kalahkan Pasangan Malaysia, Fajar/Rian Susul ke Final

Fajar/Rian
Pasangan Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/ M Rian Ardianto, melaju ke Final Malaysia Open 2022. (facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia/photos)

MURIANEWS, Kualalumpur – Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/M Rian Ardianto berhasil menembus Final Malaysia Open 2022. Mereka berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, di pertandingan Semifinal yang berlangsung di Axiata Arena, Sabtu (2/7/2022) malam.

Pasangan muda Indonesia, Fajar/Rian berhasil menang dengan straight set langsung. Masing-masing mereka menang 21-14 dan 21-12 dengan menyakinkan atas lawannya.

Meskipun menghadapi pasangan tuan rumah yang mendapatkan dukungan penuh dari sebagian besar penonton, Axiata Arena, Fajar/Rian bermain dengan keyakinan tinggi. Bahkan mereka terlihat bermain sangat nyaman sejak awal pertandingan.

Pada set pertama, mereka bahkan langsung melaju dengan keunggulan 3-0 di pengumpulan poin. Pasangan Malaysia sempat merebut satu poin, sebelum kemudian mereka bermain ‘ngebut’ dengan unggul 11-4.

BACA JUGA: Gebuk Pasangan Korea Selatan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia ke Final Ganda Putri

Usai interval, pasangan Malaysia Goh/Izzuddin semakin kebingungan menghadapi permainan Fajar/Rian. Pemain-pemain Indonesia ini langsung semakin menjauh dengan keunggulan 16-9 dan berubah menjadi 18-11.

Setelah sempat memberikan tiga poin pada pasangan Malaysia, di set pertama ini Fajar/Rian akhirnya berhasil menang 21-14. Dua point terakhir didapatkan Fajar/Rian setelah pengembalian pasangan Malaysia ‘tanggung’ di depan net.

Memasuki game kedua, situasi permainan kedua pasangan sedikit berubah. Pasangan Malaysia kali ini memulai permainan dengan lebih agresif. Mereka mencoba menekan sejak awal permainan.

Hasilnya, pasangan Indonesia sempat tertinggal dalam pengumpulan poin di game kedua ini. Namun, setelah sempat tertinggal 4-5, pasangan muda Indonesia kembali menunjukan kelasnya. Mereka bisa kembali menguasai situasi.

Dalam beberapa kali permainan, akhirnya Fajar/Rian berhasil mengumpulkan sejumlah poin. Mereka bahkan akahirnya berhasil di depan dengan skor 11-8 di interval kedua. Selebihnya, mereka tak mampu dibendung lagi dan langsung melesat 17-8.

Dari beberapa kali permainan, pasangan Malaysia itu hanya mampu menambah 4 poin, sebelum akhirnya menyerah. Pasangan Indonesia Fajar/Rian menuntaskan pertandingan semifinal ini dengan skor 21-12.

Hasil ini mengantarkan Fajar/Rian melaju ke Final untuk Ganda Putra. Keberhasilannya menyusul hasil yang sama yang diraih pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia. Pasangan Apriyani/Fadia sebelumnya berhasil mengalahkan ganda Korea Selatan.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PBSI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.