Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Frenkie de Jong Makin Dekat ke MU, Tapi Chelsea Masih Bisa Buat ‘Kekacauan’

Frenkie de Jong
Galandang internasional Belanda, Frenkie de Jong semakin dekat ke Manchester United. (.facebook.com/DeJongFrenkie21)

MURIANEWS, Manchester – Gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong semakin dekat ke Manchester United. Pemain yang dijual Barcelona ini, bahkan sudah berada di Manchester United, untuk menuntaskan detail-detail kepindahannya dari Camp Nou ke Old Trafford.

Namun demikian, MU nampaknya tetap harus waspada terkait Frenkie de Jong ini. Sebab klub London Barat, Chelsea ternyata diam-diam juga masih terus memantau perkembangan yang terjadi diantara mereka.

Pemain internasional asal Belanda itu telah menjadi target No1 Erik ten Hag sejak tiba di Old Trafford. Sumber Sportsmail telah mengindikasikan kesepakatan antara Manchester United dan Barcelona untuk bintang Belanda itu sudah mencapai 90 persen selesai.

Kedua belah pihak digambarkan hanya butuh membahas hal-hal detail halus, yang perlu disimpulkan kedua pihak. Kabarnya, Manchester United akan membayar sekitar £55 juta atau setara Rp997 Miliar di awal ke Barcelona. Dimungkinkan jumlah itu akan naik ke angka £70 juta atau setara dengan Rp1,2 Triliun.

BACA JUGA: Manchester City Berpeluang ‘Bajak’ Frankie de Jong dari Rivalnya, MU

Diluar usaha Manchester United itu, Chelsea juga dikabarkan masih terus mencermati cara kerja yang dilakukan Manchester United. Mereka bisa saja tiba-tiba ‘menerkam’, jika detail-detail halus yang tengah dibahas MU dan Barcelona akhirnya menimbulkan masalah.

Menurut The Guardian, Chelsea sudah tertarik terhadap Frenkie de Jong sejak meninggalkan Ajax pada 2019 lampau. Pemain ini adalah incaran pelatih Chelsea manajer Thomas Tuchel, meski saat itu akhirnya Barcelona yang berhasil mendapatkan jasanya.

Kini Frenkie de Jong semakin dekat untuk kepindahannya ke Old Trafford dengan persyaratan pribadi yang tersisa untuk disepakati. Hubungan dekat Erik ten Hag dengan si pemain nampaknya menjadi faktor kunci.

Jika tak mampu mendapatkan de Jong, Chelsea dipastikan akan mengincar pemain lain. Mereka memerlukan tambahan pemain bertahan setelah Antonio Rudiger dan Andreas Christensen memilih pergi dari Stamford Bridge musim ini.

Pemain-pemain seperti Nathan Ake (Manchester City), Matthijs de Ligt (Juventus) dan Jules Kounde (Sevilla) disebutkan sudah didekati Chelsea. Sementara untuk kebutuhan pemain depan, Chelsea juga dilaporkan sudah berbicara dengan Raheem Sterling (Manchester City) dan Raphinha (Leeds United).

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.