Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

72 Anggota Polres Pati Naik Pangkat

72 Anggota Polres Pati Naik Pangkat
Upacara kenaikan pangkat di halaman belakang Mapolres Pati, Sabtu (2/7/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Sebanyak 72 anggota Polres Pati naik pangkat. Mereka mengikuti upacara kenaikan pangkat yang digelar di halaman belakang Mapolres Pati, Sabtu (2/7/2022).

Kenaikan pangkat ini terdiri dari dua jenis. Pertama kenaikan pangkat pengabdian sebanyak dua personil, yakni dari AKP ke Kompol dan Aiptu ke Ipda.

Selanjutnya, kenaikan pangkat reguler, dengan total 70 personel. Rinciannya, dari Ipda ke Iptu sebanyak tiga personel, delapan Aipda naik ke Aiptu, 21 Bripka naik menjadi Aipda, tiga Brigadir ke Bripka dan 33 Bripda ke Briptu.

Baca: Bekali Anggotanya Ilmu Jurnalistik, Polres Pati Gandeng IJTI Muria Raya

Upacara kenaikan pangkat itu dipimpin Kapolres Pati AKBP Christian Tobing. Kegiatan itu juga dihadiri Wakapolres Pati Kompol Asfa’uri dan jajaran pejabat Polres Pati Pati lainnya.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing mengungkapkan, kenaikan pangkat tidak datang dengan sendirinya. Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari negara yang diberikan pada anggota Polri.

”Yang terlebih dahulu mempersembahkan darma bhakti dan prestasi kerja yang baik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujar AKBP Christian.

Dengan kenaikan pangkan, dapat meningkatkan kesejahteraan hidup bagi anggota Polri dan keluarganya. AKBP Christian berharap kenaikan ini menjadi pendorong dan motivasi personel dalam meningkatkan etos kerjanya.

”Saya atas nama pribadi maupun pimpinan kesatuan mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja melaksanakan pelantikan kenaikan pangkat,” kata dia.

”Mari kita mengintropeksi diri. Sampai sejauh mana pengabdian yang telah kita berikan kepada masyarakat bangsa dan negara. Dan, sejauh mana kita telah ikut andil dalam mengukir nama baik Polri,” tandasnya.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zukifli Fahmi

Comments
Loading...