Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Karang Taruna Grobogan Diharap Jadi Penggerak Ekonomi

Karang Taruna Grobogan Diharap Jadi Penggerak Ekonomi
Pembina Karang Taruna Jawa Tengah Baginda Muhammad memberikan sambutan dalam acara Penguatan SDM dan Kelembagaan Menuju Karang Taruna Berprestasi di Pendapa Kabupaten, Sabtu (2/7/2022). (Murianews/istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Para anggota karang taruna Grobogan diharapkan mampu menjadi penggerak ekonomi. Itu diungkapkan Pembina Karang Taruna Jateng Baginda Muhammad Mahfuz.

Saat memberi arahan dalam kegiatan Penguatan SDM dan Kelembagaan Menuju Karang Taruna Berprestasi di Pendapa Kabupaten Grobogan, Baginda mewanti-wanti anggota Karang Taruna agar tidak sekadar berhimpun di organisasi, tapi tak punya sumbangsih di masyarakat.

”Semua persoalan itu sumbernya ekonomi. Karena itu anggota karang taruna harus menciptakan kegiatan ekonomi yang produktif,” ungkapnya, Sabtu (2/7/2022).

Baca: Cara Pemuda Karang Taruna Regaloh Pati Isi Lebaran Patut Ditiru

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah itu berharap agar kegiatan penguatan SDM terus dilakukan guna memupuk kemampuan para anggota.

Dia memaparkan, anggota karang taruna harus memiliki diferensiasi, atau pembeda. Yakni sesuatu yang berbeda, yang tidak dimiliki orang lain namun dalam hal positif.

Baginda tak mau, ada yang ingin anggota Karang Taruna karena tidak punya pekerjaan alias menganggur. Ia pun siap membantu permodalan dan membuka pasar kegiatan ekonomi Karang Taruna.

”Karang Taruna harus memastikan tidak ada kader yang menganggur. Caranya bagaimana? Nanti diskusi sama saya,” imbuhnya.

Bupati Grobogan Sri Sumarni juga menyatakan siap menjembatani. Apalagi, Grobogan kini punya perusahaan besar yang sedang membutuhkan banyak tenaga kerja.

”Saya siap menjembatani untuk anggota karang taruna yang belum memiliki pekerjaan. Apalagi ini perusahaan besar (di Grobogan, red) masih butuh banyak pekerja, seperti Pungkook yang mau nambah lima ribuan, dan SAI Apparel yang akan saya resmikan sebentar lagi juga butuh ribuan (pekerja, red),” ujar Bupati.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...