Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejurnas Tenis Meja di Yogyakarta

Siti Aminah Jadi Tunggal Putri Senior Pertama PTM Sukun yang Lolos Fase Grup

PTM Sukun Kudus
Siti Aminah, saat bertanding di Kejurnas Tenis Meja 2022 yang dihelat di GOR Amongrogo Yogyakarta, (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Yogyakarta – Siti Aminah menjadi tunggal putri asal Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun pertama, yang lolos fase penyisihan grup di kategori senior di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja 2022, Sabtu (2/7/2022). Pemain ini berhasil meraih kemenangan di dua pertandingan babak penyisihan grup.

Bertanding di GOR Amongrogo, Yogyakarta, gadis yang namanya masuk dalam daftar peringkat dunia di ITTF (Federasi Tenis Meja Dunia) ke 603 itu mampu memenangkan dua pertandingan di grup 1 dengan mudah.

Dipertandingan pertama melawan Faiza Putri Ernanda asal PTM Arwana Jaya, Jakarta, Siti Aminah mampu bermain ‘beringas’. Terlihat, berulang kali Aminah berhasil mengelabuhi lawan dengan bola-bola ‘cantiknya’.
Hingga akhirnya, dalam tiga set Siti Aminah berhasil merebut kemenangan dengan skor yang jaraknya cukup jauh. Aminah menang dengan hasil skor game 3-0.

BACA JUGA: PTM Sukun Targetkan Pulang Bawa Medali dari Kejurnas di Yogyakarta

Kemudian dipertandingan kedua, Aminah berhadapan dengan Citra, pemain yang berasal dari PTMSI Klungkung, Bali. Lagi-lagi, Aminah kembali menunjukan kelasnya, dan mampu menang dengan skor game 3-0.

Dengan hasil ini, Siti Aminah langsung menempatkan dirinya berada di babak 16 besar. Siti Aminah lolos dengan status sebagai Juara Grup 1 dan akan menjalani pertandingan berikutnya, Minggu (3/7/2022).

Sementara, di grup 5 pemain asal PTM Sukun lainnya, Adisty Norma Fanelis harus mengakui keunggulan lawannya Adelia Nuri dadi Jakarta di pertandingan pertama penyisihan grup.. Adisty dan Adellia harus melewati pertandingan yang melelahkan hingga lima set.

Namun, Adisty akhirnya tak mampu membendung perlawanan lawan. Pemain muda PTM Sukun Kudus ini kalah skor 2-3 di skor game. Di pertandingan kedua, melawan Zafira Eta Al Syifa asal Daerah Istimewa Yogyakarta, Adisty bermain lebih cerdik.

Pemain ini akhirnya berhasil menang dengan skor game 3-1 dan membuka kans untuk lolos ke Babak 16 Besar. Adisty, masih menunggu hasil pertandingan antara Zafira Vs Adelia, di Grup 5.

“Putri nomor tunggal senior baru Aminah yang lolos. Untuk Adisty menunggu hasil pertandingan kedua lawannya tadi,” kata Pelatih PTM Sukun Donny Prasetya.

Seluruh pertandingan babak penyisihan di masing-masing grup, belum diselesaikan semua. Pada Sabtu (2/7/2022) siang usai istirahat, acara pembukaan secara resmi Kejurnas ini di lakukan. Ketua PP PTMSI, Oegroseno secara langsung membuka Kejurnas ini.

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.