Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala AFF U-19 2022

Tim Vietnam U-19 Sok Hebat, Banyak Mengeluh Soal Fasilitas

Timnas Vietnam U-19
Timnas Vietnam soroti kondisi rumput Stadion Patriot Chandrabhaga dan kemacetan lalulintas Jakarta-Bekasi.(facebook.com/photo)

MURIANEWS, Jakarta – Timnas Vietnam di semua level nampaknya semakin sok hebat, setelah merasa menjadi tim terhebat di Asia Tenggara. Mereka sering complain, dan menilai penyelenggaraan turnamen yang mereka ikuti selalu tidak sesuai dengan standart mereka.

Termasuk di perhelatan Piala AFF U-19 yang digelar di Indonesia, mereka kembali melontarkan sejumlah klaim keluhan. Timnas Vietnam menilai pelayanan terhadap mereka tidak sesuai dengan kebutuhan mereka.

Setelah mengeluh soal rumput lapangan, hotel dan kemacetan di jalanan Jakarta-Bekasi, mereka kembali mengeluh. Kali ini berkaitan dengan soal makanan yang mereka terima dari Panitia Piala AFF U-19 di Indonesia.

Pelatih timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam mengeluhkan soal variasi makanan di Piala AFF U-19 2022 di Indonesia. Menurutnya, menu makanan yang disediakan panitia cenderung monoton dan tidak bervariasi.

“Sejak dua hari kami di sini, makanan yang disediakan selalu sama. Kami berharap bisa ada pergantian menu setiap hari,” kata Dinh.

Keluhan Dinh The Nam ini melengkapi komplainnya terhadap layanan hotel yang mereka terima. Sebelumnya mereka juga merasa kecewa karena hotel yang mereka tempati tidak menyediakan fasilitas gym, yang mereka butuhkan.

BACA JUGA: Rumput Jelek dan Jalan Macet Jakarta-Bekasi Jadi Sorotan Media Vietnam

“Di hotel kami tidak ada gym jadi fisioterapis dan staf pelatih akan melakukan persiapan dengan mengubah metode latihan di kolam renang dan di lapangan untuk latihan fisik dan kekuatan,” ujar Dinh, sebelumnya.

Meski demikian, Dinh juga tetap berbasa-basi dengan menyatakan rombongan timnya sudah mendapat perlakuan yang baik dari panitia penyelenggara. Dengan segala kekurangan yang ada, ia menilai fasilitas yang didapatkan sudah cukup memenuhi standar timnya.

“Fasilitas di hotel sangat baik, panitia mengaturnya dengan baik begitu juga dengan transportasi dan makanannya. Kualitas lapangan sudah oke, kami tidak punya masalah sejauh ini,” katanya seolah meralat pernyataannya yang banyak dilansir di media Vietnam.

Selanjutnya, Dinh juga menyebut, kini kesulitan yang mungkin dihadapi timnya adalah keberadaan Timnas Indonesia U-19. Tim tuan rumah akan menjadi lawan pertama, pada Sabtu (2/7/2022) malam ini.

Dukungan penuh dari para pendukung Timnas Indonesia U-19 dipastikannya akan membuat tekanan bagi para pemainnya. Namun demikian hal itu juga tidak akan dianggap sebagai masalah serius. Para pemainnya disebut siap menghadapi segala kemungkinan.

“Kami mungkin akan kesulitan karena pasti suporter Indonesia akan datang memenuhi stadion untuk memberikan dukungan. Tapi kami siap untuk tantangan ini dan kami percaya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Tidak ada yang tidak mungkin,” kata Dinh yakin.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.