Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Es Pelopor yang Terkenal di Magelang Kini Hadir di Kudus

Menu es teler spesial (hijau) dan es kocok alpukat (cokelat) di Es Pelopor Kudus. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Pecinta minuman varian es di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah tak perlu jauh lagi jika ingin menikmati Es Pelopor yang terkenal di Kabupaten Magelang. Es Pelopor kini sudah ada di Kudus.

Outlet Es Pelopor Kudus berada di dekat Taman OASIS. Tepatnya di Ruko Green Oase nomor I, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Es Pelopor Kudus dirintis oleh tiga orang yakni Stefani Rikka, Lisa Meylinda, dan Shianny Susanto.

Stefani Rikka mengatakan, usaha itu merupakan franchise dengan Es Pelopor yang sudah ada di Magelang. Es Pelopor Kudus ini menjadi mitra pertama sekaligus merupakan yang perdana di Kota Kretek.

”Kami launching pada 10 Juni 2022. Kami mikirnya di Kudus belum ada seperti ini. Sejauh ini outlet minuman yang sudah menjamur itu kan seperti minuman boba,” katanya, Sabtu (2/7/2022).

Pihaknya berkeinginan mengembangkan usaha kuliner yang tidak hanya musiman. Melainkan dapat terus berkembang ke depannya.

”Kami berpedoman dengan Es Pelopor Magelang yang sudah ada sejak 2018 hingga sekarang masih eksis,” sambungnya.

Di tempatnya, berbagai varian minuman es dapat dinikmati. Snack dan makanan juga tersedia di outlet ini.

Baca: Di Patiayam Kudus Ada Sup Fossil, Penasaran Ingin Coba?

Menu minuman es yang disediakan di antaranya es kocok alpukat, es kocok mangga, es kocok durian, dan es kocok stroberi.

Lalu ada es teler spesial, es teler durian, es teler cream cheese, dan es teler regal. Minuman lainnya seperti es kelapa muda varian, es doger, dan es durian juga tersedia.

Snack dan makanan juga tersedia. Seperti kentang, siomay, dan lumpia. Makanan seperti bakso, nasi ayam sambal matah, nasi ayam goreng pelopor, dan nasi ayam goreng asam manis juga dapat dicoba pecinta kuliner.

”Es yang dijual di sini mulai dari Rp 8 ribu sampai Rp 38 ribu. Kalau snack dan makanannya mulai Rp 8 ribu sampai Rp 15 ribu,” sambungnya.

Varian es di tempatnya menggunakan buah asli yang masih fresh. Dia juga menyediakan creamer di tiap-tiap meja bagi pelanggan secara gratis untuk menyesuaikan tingkat manis yang diinginkan.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.