Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bukan Piala AFF U-19, Shin Tae-yong Sebut Piala Dunia U-20 Adalah Fokus Utama

Piala AFF 2022
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyatakan fokus timnya bukanlah di Piala AFF U-19 2022. Namun untuk kelompok junior ini, dirinya sudah fokus ke Piala Dunia U-20 2023 yang akan diikuti Indonesia.

Fokusnya kini sudah bukan ke level Asia Tenggara saja, dan diharapkan apa yang dipikirkannya ini bisa dipahami semua pihak. Shin Tae Yong menyatakan, Piala AFF U-19 2022 akan dijadikan sebagai ajang untuk memantau kualitas timnya menjelang Piala Dunia U-20 yang akan diikuti.

Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia, disebut Shin Tae-yong sebagai yang utama bagi arah prestasi Timnas U-19. Piala Dunia U-20 2023 akan menjadi sasaran utama dalam hal ini.

“Karena ini turnamen U-19 pertama untuk saya, saya ingin melihat level Timnas U-19 seperti apa, karena kami fokusnya bukan piala [level] ASEAN. Kami melihat [menargetkan] Piala Dunia U-20 tahun depan,” kata Shin Tae-yong menjelang pertandingan melawan Vietnam U-19.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 Vs Vietnam Malam ini, Disiarkan Langsung Indosiar TV

Dari Piala AFF U-19 2022 ini, Shin Tae-yong mengaku ingin melihat dan memastikan level permainan timnya. Bagaimana Marsellino Ferdinand dkk bersaing di Piala AFF 2022 akan bisa memberi gambaran, sejauh dimana level mereka berada.

Dengan begitu, pelatih berusia 52 tahun asal Korea Selatan itu akan bisa memberikan sentuhan selanjutnya yang diperlukan. Pengalamannya menangani Timnas Korea Selatan U-20 akan dijadikan peggangan dalam menangani Timnas Indonesia U-19 ini.

“Saya sudah punya pengalaman di Tim U-20 Korea Selatan, jadi saya akan melihat persaingannya bagaimana saat melawan tim-tim ASEAN seperti di AFF sekarang,” ucap Shin Tae Yong.

“Kemudian nanti juga akan melihat tingkat level kita seperti dengan melawan tim Eropa, Afrika, dan Amerika Latin,” tambahnya lagi.

Diluar itu semua, Shin Tae-yong menyatakan optimistis para pemainnya bisa memberikan sesuatu yang menggembirakan di Piala AFF U-19 2022 ini. Mereka diharapkan bisa tampil maksimal untuk semakin baik menjelang ke Piala Dunia U-20 2023.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSSI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.