Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kepala Bappeda dan DPPKAD Grobogan Tukar Kursi

Kepala Bappeda dan DPPKAD Grobogan Tukar Kursi
Bupati melantik pejabat baru Pemkab Grobogan di Pendapa Kabupaten, Jumat (1/7/2022). (Murianews/Istimewa Instagram Sumarni Grobogan)

MURIANEWS, Grobogan – Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Grobogan dan Kepala Badan Pengelolaan, Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Grobogan bertukar posisi.

Anang Armunanto yang sebelumnya Kepala Bappeda Grobogan kini menjadi Kepala BPPKAD Grobogan. Posisinya diganti Wahyu Susetijono yang semula Kepala BPPKAD Grobogan.

Itu terungkap dalam pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP), pejabat administrator, pengawas, pejabat fungsional, serta penugasan kepala sekolah dan pengawas sekolah di Pendapa Kabupaten Grobogan, Jumat (1/7/2022).

Baca: Sembilan Kursi Jabatan di Grobogan Segera Terisi, Ini Daftar Calonnya

Dalam agenda itu, sembilan posisi jabatan yang sempat kosong kini resmi terisi. Seperti jabatan Kepala Dinas Pendidikan Grobogan yang kosong, kini diisi mantan Kepala SMPN 1 Purwodadi, Purnyomo.

Posisi Kepala Dinas Pendidikan Grobogan semula diisi Amin Hidayat yang sebelumnya telah beralih tugas sebagai Staf Ahli Bupati bidang Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat.

Kursi kepala dinas lain yang terisi yakni, Kepala Ketahanan Pangan Grobogan. Posisi itu kini ditempat Amin Nur Hatta yang sebelumnya menjabat Sekretaris Satpol PP Grobogan.

Kemudian, Jabatan Kepala Dinas Perhubungan kini ditempat Mundakar yang sebelumnya menjabat Camat Tawangharjo. Lalu, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) diisi Kasan Anwar yang sebelumnya Camat Penawangan.

Total, ada sebanyak 77 orang yang dilantik. Rinciannya, JPTP 11 orang, Pejabat Administrator 25 orang, Pejabat Pengawas 12 orang, dan jabatan fungsional Pengangkatan Pertama kali, sejumlah 29 orang. Selain itu, juga dilantik 99 kepala SD, 24 kepala SMP, dan empat orang pengawas sekolah.

”Semua proses pengangkatan, pelantikan dan pemberian tugas tambahan tersebut, telah melalui mekanisme sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dan semuanya juga telah dibahas oleh Tim penilai kinerja atau Baperjakat,” imbuh Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam sambutannya.

Khusus untuk pengisian JPT Pratama, kata Bupati, juga telah melalui seleksi terbuka dan kompetitif oleh Panitia seleksi. Kemudian hasilnya telah dilaporkan dan mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatuar Sipil Negara (KASN).

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.