Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

HIPMI Kudus Latih Pelaku UMKM Cara Jitu Memasarkan Produk

Kegiatan workshop kewirausahaan HIPMI Kudus. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menggelar workshop kewirausahaan di Hotel @Hom Kudus, Kamis (30/6/2022). Dalam workshop ini para pelaku UMKM diajari cara-cara memasarkan produk, dan membuat kemasan produk yang menarik.

Ada 40 peserta yang mengikuti pelatihan ini. Tak hanya pelaku UMKM tapi juga mahasiswa yang ingin berwirausaha.

Sejumlah narasumber yang ahli dibidangnya pun didatangkan. Di mana materi yang disajikan adalah seputar bagaimana cara membuat kemasan produk yang menarik konsumen hingga cara menentukan pangsa pasar sebuah produk.

”Kegiatan ini terselenggara dalam rangka memperingati HUT HIPMI yang ke 50, kami bekerja sama dengan BUMN untuk menghadirkan narasumber yang berkompeten,” kata Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kudus Ali Esmanto.

Baca: Di Hadapan Jokowi, Ketua Hipmi Usul Ijazah Bisa untuk Pinjam Modal di Bank

Dengan terselenggaranya acara ini, Ali pun berharap kalangan pelaku usaha muda bisa semakin mengasah jiwa kreatif berwirausahanya. Utamanya dalam hal pengemasan produk hingga pemasarannya.

”Tujuannya memang ke sana, kami ingin membekali mereka ilmu ini karena di era sekarang keterampilan ini sangat diperlukan untuk terus bersaing di pasar konsumen,” ujarnya.

Ali menambahkan, ketika acara ini membuahkan hasil, maka kegiatan serupa akan dilaksanakan di desa-desa di Kudus. Utamanya yang memiliki potensi usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang tinggi.

”Kami akan bekerja sama dengan BUMN kembali untuk menggelar acara serupa di desa-desa,” pungkasnya.

HIPMI Kudus juga menggelar kegiatan forum bisnis dan investasi yang dihadiri sejumlah organisasi terkait. Mulai dari APINDO hingga para pelaku UMKM.

”Kami juga menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya sehingga forum bisa hidup dengan bahasan-bahasan menarik seputar bisnis dan investasi,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.