Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jatim

Suami di Kediri Jadi Korban KDRT Istri Hingga Tewas

Suami di Kediri Jadi Korban KDRT Istri Hingga Tewas
Ilustrasi. (Polri.go.id)

MURIANEWS, Kediri – Seorang suami berinisial RYN (40) yang merupakan warga Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur terbujur kaku di rumahnya. Dia menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan oleh istrinya sendiri, yakni ST (36).

Kasi Humas Polres Kediri Inspektur Dua Polisi Nanang Setyawan mengatakan, KDRT oleh ST terhadap RYN itu dilakukan pada Selasa (28/6/2022) lalu. Korban sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Namun, pada Rabu (29/6/2022) korban akhirnya meninggal dunia.

“Korban meninggal karena mengalami tusuk di bagian leher dan perut,” katanya, dikutip dari Kompas.com, Kamis (30/6/2022).

Baca: AS Sering Lakukan KDRT, Sebelum Akhirnya Membakar Istri dan Anaknya Sendiri

Nanag menceritakan, peristiwa penusukan itu terjadi di rumah mereka sekitar pukul 6.30 WIB. Mulanya mereka beraktivitas seperti biasa. Tiba-tiba, ST pergi ke dapur mengambil pisau dapur lalu menusukkannya pada RYN.

Warga yang mengetahui hal itu lantas membawa korban ke RSUD Gambiran untuk mendapatkan perawatan. Adapun untuk pelaku, kata Nanang, saat itu juga langsung diamankan petugas dan kasusnya ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Kediri Kota.

Baca: Ceramahnya yang Dinilai Normalkan KDRT Viral, Oki Minta Maaf

”Belum diketahui pasti motifnya karena pemeriksaan masih terus berlangsung,” lanjut Nanang.

Hanya saja, dalam pemeriksaan awal itu, pelaku mengaku menusuk suaminya karena mendapatkan bisikan gaib.

”Pelaku meyakini mendapatkan bisikan gaib,” ujar Nanang.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompass.com

Comments
Loading...