Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Tips Memilih Tempat Kuliner saat Traveling yang Perlu Diketahui biar Nggak Kecewa

Ini Tips Memilih Tempat Kuliner saat Traveling yang Perlu Diketahui biar Nggak Kecewa
Foto: Ilustrasi kuliner (Achira Nongpromma dari Pixabay)

MURIANEWS, Kudus – Saat berlibur atau traveling biasanya tidak hanya sekedar menikmati suasana alam atau hiburannya saja. Ada satu lagi yang biasanya dicari, yakni tempat kuliner asyik di sekitar destinasi wisata tujuan.

Namun, sebagian traveler ada yang masih merasa khawatir saat berburu kuliner ini. Alasannya macam-macam, seperti takut harga makanannya mahal, menunya kurang sesuai, tempatnya nyaman atau tidak dan lainnya.

Nah, agar aman berburu kuliner saat traveling, coba tips memilih tempat makan saat wisata, seperti dilansir dari Idntimes.com.

Baca juga: Takut Koper Hilang saat Naik Pesawat? Coba Ikuti Tips Berikut Ini

1. Mencari Informasi dan Review dari Internet

Di setiap lokasi traveling tentu memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing dalam hal kuliner. Umumnya tempat makan yang ternama akan banyak direkomendasikan. Informasi ini yang nantinya berguna saat traveling. Tentunya traveller akan mengetahui apakah hidangan masakan tersebut sesuai dengan selera kita atau tidak.

2. Memilih Tempat Makan yang Bersih

Salah satu faktor penting dalam memilih tempat makan adalah kebersihan. Tempat makan yang bersih tidak akan mengganggu aktivitas kuliner dan aman untuk kesehatan tubuh.

3. Perhatikan Menu Makanan dan Harganya

Memerhatikan menu makanan serta harganya juga tak kalah penting. Terlebih jika berlibur ke lokasi wisata yang harganya cenderung lebih mahal.

Oleh karena itu penting bagi traveller untuk mencari tahu mengenai harga kuliner melalui internet. Bahkan jangan malu untuk bertanya kepada penjual dan pramusaji terutama jika tidak terdapat menu.

4. Pilih Lokasi Kuliner yang Ramai Pengunjung

Biasanya tempat kuliner yang ramai pengunjung populer di kalangan wisatawan atau warga lokal. Ramainya tempat makan disebabkan beberapa hal, seperti makanannya yang lezat, tempatnya yang nyaman,  lokasi strategis, pelayanannya baik, dan harganya terjangkau. Tapi jika tempat makan yang ramai akan butuh waktu lama ketika memesan makanan karena harus mengantre.

5. Mencoba Kuliner Khas

Salah satu hal yang tak kalah penting adalah mencicipi kuliner khas dari daerah yang dikunjungi. Karena dengan mencoba hidangan khas daerah itu akan mengetahui keunikan rasa hanya di lokasi itu. Mencoba kuliner khas juga dapat menjadikan sebagai pengalaman yang tidak terlupaka ketika traveling.

 

 

Penulis: Loeby Galih Witantra
Editor: Dani Agus
Sumber: idntimes.com

Comments
Loading...