Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Diduga Kurir Narkoba, Pemuda di Jepara Ditangkap

Diduga Kurir Narkoba, Pemuda di Jepara Ditangkap
Barang bukti pengungkapan peredaran sabu-sabu di Jepara. (Murianews/Ditresnarkoba Polda Jateng)

MURIANEWS, Jepara – Seorang pemuda SZ (21), warga Desa Demaan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah diamankan Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah.

Pria tersebut diamankan karena diduga sebagai pengedar dan kurir narkoba jenis sabu-sabu di Kabupaten Jepara. Ia diamankan saat berada di dekat Kantor Kepala Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan, Jepara.

Kepala Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Lutfi Martadian mengungkapkan, penangkapan itu dilakukan Selasa (28/6/2022) pukul 15.00 WIB.

Baca: Jepara Buka Formasi 1.015 PPPK, Separuhnya Guru

”Tim mendapatkan informasi dari masyarakat. Bahwa di Kota Jepara diduga ada pengedar narkotika jenis sabu,” terang Lutfi, Rabu (29/6/2022).

Dari tangan pelaku, petugas mendapatkan satu paket narkotika jenis sabu. Saat diperiksa, pelaku mengaku paket sabu itu akan dikirim ke Desa Senenan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara.

Petugas pun langsung melakukan pencarian sesuai petunjuk kurir itu. Kemudian, empat paket sabu-sabu ditemukan di sana dan diakui milik pelaku.

”Hasil introgasi, (barang itu) didapat saudara R (DPO) dan sudah dua kali diperintahkan untuk mengalamatkan sabu-sabu,” jelas Lutfi.

Pengakuan pelaku, ia mendapatkan Rp 30 ribu per paket untuk sekali pengiriman. Dia juga mendapat sabu-sabu gratis dalam setiap pengantaran.

Total polisi menyita lima paket sabu-sabu dari tangan SZ dengan berat 4 gram. Kemudian, polisi turut menyita lima buah kertas pembungkus dan satu unit ponsel android.

”Selanjutnya plaku dibawa ke kantor Ditresnarkova Polda Jateng guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkas Lutfi.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.