Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dapat Kuota Tambahan, Sepasang Suami Istri di Kudus Diberangkatkan ke Tanah Suci

Dapat Kuota Tambahan, Sepasang Suami Istri di Kudus Diberangkatkan ke Tanah Suci
Foto: Ilustrasi suasana Masjidil Haram (Gambar oleh Konevi dari Pixabay)

MURIANEWS, Kudus – Kementerian Agama (Kemenag) Kudus kembali melepas dua calon jemaah haji yang merupakan sepasang suami istri untuk berangkat ke tanah suci pada Sabtu, (25/6/2022) malam. Pemberangkatan ini setelah adanya tambahan kuota dari Kemenag pusat yang hanya untuk dua orang.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kudus Suhadi mengatakan, dua calon jemaah haji yang diberangkatkan menyusul tersebut merupakan pasangan suami-istri asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

”Dua jemaah haji itu daftar cadangan. Setelah ada info dari pusat masih ada kuota kosong, dan kami mendapatkan jatah kuota itu. Dan kami masih siap untuk memberangkatkan, jadi ada susulan pemberangkatan,” katanya, Rabu (29/6/2022).

Baca: Catat! Ini Jadwal Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kudus ke Tanah Suci 

Ia menjelaskan, meski hanya dua jemaah, namun pemberangkatan tetap dilakukan secara formal seperti jemaah haji lain yang sudah berangkat terlebih dahulu. Calon jemaah tersebut, dilepas di Pendapa Kabupaten Kudus dan diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan dengan mobil.

”Biar tidak beda dengan yang lain, kami lepas secara formal. Ada pelepasan dan sambutan dari pak bupati, ada azan ada iqamah, seperti calon jemaah lain. Tapi karena dua jemaah saja, dari Kudus berangkat dengan mobil, bukan bus,” ungkapnya.

Lebih lanjut, menurutnya sampai saat ini Kemenag Kudus belum menerima keluhan dari jemaah  yang tengah menjalankan ibadah haji. Kebanyakan, para jemaah haji malah membanjiri pesan kemenag dengan ucapan terimakasih dengan video yang dibuat di tanah suci.

Baca: Jamaah Haji Kudus Terbagi 3 Kloter 

”Sampai saat ini tidak ada laporan jemaah haji yang sakit. Mudah-mudahan mereka disana sehat semua dan tidak ada yang sakit,” tandasnya.

Diketahui, sebelumnya sebanyak 486 calon jemaah haji asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah sudah diberangkatkan. Pemberangkatan terakhir, dilakukan pada, Rabu (8/6/2022) lalu.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Cholis Anwar

Comments
Loading...