Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Penyebab Kebakaran Rumah di Grobogan Ini Bikin Geleng-Geleng

Penyebab Kebakaran Rumah di Grobogan Ini Bikin Geleng-Geleng
Kebakaran sebuah rumah di Kecamatan Godong, Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (28/6/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Peristiwa kebakaran menimpa sebuah rumah di Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah  Selasa (28/6/2022). Kerugian dari peristiwa itu ditaksir mencapai Rp 10 juta.

Kapolsek Godong AKP Daryanto menjelaskan, kejadian bermula saat korban dan istrinya sedang pergi ke sawah sekitar 07.00 WIB.

Mereka meninggalkan anaknya berusia 12 tahun yang diduga merupakan orang dengan gangguan jiwa di rumah seorang diri.

Baca: Jangan Salah Hubungi Pemadam Kebakaran Grobogan! Ini Lho Nomor Teleponnya

Sekitar pukul 11.00 WIB, para tetangga korban melihat kobaran api di rumah korban.

Api membakar bagian kamar rumah korban. Saat itu juga, para saksi melihat anak korban berlari sambil membawa korek api.

Seorang warga pun memberanikan diri masuk ke dalam kamar yang terbakar. Ternyata, kasur di kamar tersebut sudah diselimuti api.

Warga tersebut kemudian meminta tolong tetangga sekitar lokasi. Kobaran api pun berusaha dipadamkan warga dengan alat seadanya. Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit kemudian.

”Akibat kejadian itu, kamar korban hangus terbakar. Dua almari kayu dan tempat tidur juga rusak terbakar,” kata Kapolsek.

Kerugian akibat kejadian itu sekitar Rp 10 juta. Dari kejadian itu Polisi mengamankan sebuah korek api gas dana beberapa benda sebagai barang bukti. Diduga kebakaran disebabkan anak korban yang bermain api di kamar rumah tersebut.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...