Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Yogyakarta

Kota Yogyakarta Jadi Daerah Pertama Pendataan Kendaraan Roda 4 BBM Subsidi di Jateng-DIY

Sejumlah kendaraan mengantre di SPBU Dawe menunggu pasokan pertamax dan pertalite datang. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)


MURIANEWS, Yogyakarta
– PT Pertamina Patra Niaga mulai melakukan pendataan kendaraan roda empat dan lebih sebagai penerima bahan bakar minyak (BBM) subsidi Solar dan Pertalite melalui website subsiditepat.mypertamina.id.

Pendataan itu, akan mulai dijalankan per 1 Juli 2022 mendatang di 11 kota/kabupaten terpilih di Indonesia. Di mana satu di antaranya adalah Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

”Uji coba pendataan di website MyPertamina untuk wilayah Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga per 1 Juli 2022 akan dilaksanakan di Kota Yogyakarta terlebih dahulu,” ungkap Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, Selasa (28/6/2022)

Masyarakat di Kota Yogyakarta pun kemudian dipersilahkan mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id.

Usai mendaftar, merka akan mendapatkan QR Code khusus yang nantinya akan digunakan pada saat pembelian produk Pertalite dan Solar di SPBU Kota Yogyakarta.

”Jadi masyarakat tidak perlu khawatir apabila belum memiliki aplikasi MyPertamina, karena yang perlu dilakukan saat ini adalah mendaftarkan kendaraannya di website itu terlebih dahulu,” terang Brasto.

Diberitakan sebelumnya, mulai 1 Juli 2022, warga yang berhak untuk mendapatkan BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar, harus mendaftaran diri terlebih dahulu di aplikasi Mypertamina.

Apabila tidak terdaftar dalam aplikasi tersebut, maka SPBU tidak akan melayani pembelian pertalite itu.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan, untuk memastikan mekanisme penyaluran makin tepat sasaran, maka PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga, berinisiatif melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.