Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

STC Kudus Boyong 14 Medali di Kejuaraan Tenis RR Yogyakarta

Sejumlah atlet STC Kudus berfoto bersama usai gelaran Tenis RR Yogyakarta (Murianews/ Sukun TC )

MURIANEWS, Kudus – Sukun Tennis Club (STC) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berhasil memboyong 14 medali di sejumlah kelompok umur pada kejuaraan nasional Tenis Yunior RR yang diselenggarakan di Yogyakarta 24 hingga 26 Juni 2022 kemarin.

Torehan tersebut pun akan menjadi modal yang bagus bagi STC untuk menatap Kejurnas Tugu Muda yang akan diselenggarakan di Kota Semarang Juli mendatang.

Asisten pelatih STC Kudus Kasdik mengaku bangga dengan pencapaian para anak didiknya ini. Mereka, dinilai telah menunjukkan performa apik dan melibas para lawannya di masing-masing kelompok umur.

”Walau tidak juara satu semua, mereka kemarin sudah main all out, kami tahu lawan mereka susah tapi mereka bisa mengimbangi, bahkan bisa memenangkannya, ini sungguh menggembirakan melihat mereka berkembang,” kata Kasdik, Selasa (28/6/2022).

Walau begitu, Kasdik menggaris bawahi agar mereka tidak terlena dengan hasil yang ditorehkan kemarin. Apalagi turnamen selanjutnya akan menentukan rangking individu di peringkat nasional.

”Turnamen Tugu Muda akan jauh lebih berat, lawan-lawan peringkat atas akan turun di sana dan menjaga posisinya, mereka yang mencoba memperbaiki peringkat juga akan tampil maksimal di sana, tidak ada kata santai-santai untuk saat ini,” tegasnya.

Kasdik pun meminta pada semua anak didiknya untuk tetap fokus dalam berlatih. Mereka yang gagal di turnamen kali ini juga diminta untuk menguatkan mental dan bangkit kembali di turnamen-turnamen lainnya

”Yang terjadi kemarin dan belum maksimal ayo digenjot lagi latihannya, kami yakin mereka masih mampu meningkatkan bakat dan kemampuannya,” pungkas dia.

Salah satu atlet STC Kudus Dharta Janitra Pramadha mengaku masih membutuhkan latihan kembali untuk bisa meningkatkan performanya.

”Di turnamen yang akan datang saya akan mencoba meningkatkan kualitas teknik dan performa saya,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...