Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Terkait Kasus Dugaan Pelecehan Seksual, RSUD RA Kartini Jepara Siap Tempuh Jalur Hukum

Terkait Kasus Dugaan Pelecehan Seksual, RSUD RA Kartini Jepara Siap Tempuh Jalur Hukum
Suasana RSUD RA Kartini Jepara. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – RSUD RA Kartini Jepara, Jawa Tengah siap menempuh jalur hukum untuk menangani kasus dugaan pelecehan seksual oknum perawat pada pasien perempuan.

Pihaknya berencana melaporkan admin akun Twitter @UpWanita dengan menggunakan Undang-undang Informasi Transaksi dan Elektronik (UU ITE). Itu dilakukan untuk mengungkap kebenaran dari apa yang diunggahnya.

”Kami akan menerapkan UU ITE untuk kasus ini,” kata Direktur RSUD RA Kartini, dr Vita Ratih Nugraheni, Selasa (28/6/2022).

Baca: Ruangan Tempat Dugaan Pelecehan Seksual Oknum Perawat di Jepara Ternyata…

Vita menyebut, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Satreskrim Polres Jepara. Itu dilakukan untuk menelusuri pemilik akun @UpWanita dan mengetahui kabar tersebut benar atau hoaks.

Meski begitu, Vita belum membuat laporan resmi pada polisi. Pihaknya masih memberi waktu kepada kepada akun @UpWanita untuk membuat klarifikasi.

”Kami beri waktu dua kali 24 jam dari sekarang. Kalau tidak ada klarifikasi, akan kami laporkan ke pihak Kepolisian,” tegas Vita.

Sejauh ini, pihak rumah sakit sudah berusaha menghubungi akun @UpWanita. Akun tersebut memang memprivasi profilnya.

Akun itu juga sama sekali tak merespon komentar-komentar yang dilontarkan RSUD RA Kartini di cuitan tersebut.

Vita berharap, terduga korban mau membuat laporan resmi ke pihak rumah sakit. Dengan menyertakan identitas dan kronologi lengkap kejadian tersebut.

”Identitas pelapor yang mengadu, kami jamin kerahasiaannya,” jelas Vita.

Vita mengungkapkan, sejak pertama kali postingan itu diunggah, nama baik RSUD RA Kartini Jepara sudah tercemar. Pihaknya merasa sangat dirugikan dengan tuduhan tersebut.

”Itu sesuatu yang keji. Kami melakukan peningkatan layanan. Masyarakat tidak perlu takut, tidak usah khawatir saat dirawat di rumah sakit ini,” tandas Vita.

Dari penelusuran Murianews, akun @UpWanita tersebut baru bergabung di Twitter pada Juni 2022. Jumlah pengikutnya sebanyak 275 akun.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.