Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemkab Pati Usahakan Sertifikat FIFA Stadion Joyokusumo

Stadion Joyokusumo, Pati, Jawa Tengah. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati Sudarno mengatakan pihaknya masih mengusahakan sertifikat FIFA Stadion Joyokusumo.

Ia menilai, rumput Stadion Joyokusumo sudah berstandar FIFA. Namun, pihaknya belum memperoleh sertifikat FIFA untuk stadion kebanggaan warga Pati ini.

Maka dari itu, pihaknya sedang mengupayakan agar rumput stadion ini mempunyai sertifikat FIFA. Sehinnga Persipa Pati nantinya bisa menggunakan Stadion Joyokusumo sebagai kandang saat kompetisi Liga 2 mendatang.

”Kalau rumputnya sudah memenuhi standar FIFA. Cuman harapannya ada sertifikartnya. Saat ini masih dalam proses. Soalnya tak mudah ini mengurusnya. Dari Belanda ini yang mengurus sertifikat FIFA. Ini sudah berproses lagi,” katanya.

Saat pengerjaan rumput pada tahun 2020 lalu, anggaran yang disiapkan belum termasuk untuk mengurus sertifikat FIFA. Ini membuat pihaknya belum bisa menunjukkan sertifikat pada saat PSSI melakukan verifikasi pada beberapa bulan lalu.

”Pekerjaan ini tidak mencakup pengadaan Sertifikat FIFA Quality atau FIFA Quality Pro yang dikeluarkan oleh Lembaga uji yang telah terakreditasi oleh FIFA,” lanjutnya.

Ia pun yakin pada tahun ini, sertifikat FIFA untuk Stadion Joyokusumo keluar. Namun warga Kabupaten Pati maupun suporter Persipa Pati, Patifosi, diminta untuk bersabar sejenak. Pasalnya, mengurus sertifikat FIFA ini bukan perkara gampang.

”Tidak mudah mengurus sertifikat FIFA ini. Harus ada tahapan yang diikuti. Sertifikatnya juga tak dikeluarkan di Indonesia. Mengurusnya di Belanda,” tandas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...