Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tak Ingin Ketinggalan, Para Siswa Baru SMP di Kudus Lakukan Daftar Ulang

Tak Ingin Ketinggalan, Para Siswa Baru SMP di Kudus Lakukan Daftar Ulang
Dua orang siswa baru nampak melakukan pendaftaran ulang di SMP N 4 Kudus (Murianews Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Sejumlah SMP Negeri di Kudus sudah mulai membuka posko untuk pendaftaran ulang bagi peserta didik yang lolos dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Terlebih, proses daftar ulang ini hanya berjalan tiga hari, sehingga prosesnya harus dipercepat.

Berdasarkan pantauan Murianews, siswa baru didampingi orang tua wali sudah silih berganti mulai berdatangan ke sekolah-sekolah. Salah satu sekolah yang sudah ramai didatangi siswa baru, yakni SMP Negeri 4 Kudus.

Kepala SMP Negeri 4 Kudus Dedi Triaprianto mengatakan, kuota PPDB SMP 4 Negeri Kudus sudah terpenuhi. Sebanyak 270 siswa sudah dinyatakan lolos dalam PPDB dan lanjut ke proses daftar ulang.

Baca: Segera Merapat, Hasil PPDB SMP di Kudus Diumumkan Hari Ini

Menurutnya, tahun ini cukup banyak calon siswa baru yang mendaftar ke SMP 4 Negeri Kudus, yakni sekitar 400-an lebih siswa. Mereka yang tidak lolos dengan kriteria sesuai aturan sejumlah jalur pendaftatan, terpaksa harus bergeser ke sekolah lain.

”Mulai hari ini ada daftar ulang, kami sediakan lima posko ruangan. Kuota kami sudah terpenuhi 270 siswa yang dibagi menjadi sembilan lokal kelas,” katanya, Selasa (28/6/2022).

Dari ratusan siswa yang lolos PPDB tersebut, mereka mendaftar dari sejumlah jalur. Melalui jalur zonasi ada 148 siswa, jalur prestasi ada 81 siswa, dan jalur afirmasi 41 siswa. Sedangkan, untuk jalur perpindahan tugas, sambung dia, tidak ada pendaftar baru yang masuk.

Baca: Biar Tak Bohong, Peserta PPDB SMP Jalur Afirmasi di Kudus Bakal Dicek Rumahnya

”Jalur mutasi (perpindahan tugas orang tua,red) tidak ada yang mendaftar. Jadi kami alihkan ke jalur zonasi,” jelasnya.

Sebagai informasi, proses daftar ulang juga sudah mulai terlihat di sejumlah SMP Negeri lain, seperti SMP Negeri 1 Kudus, SMP 2 Negeri Bae, hingga SMP Negeri 3 Bae.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Cholis Anwar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.