Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Atap GOR Bung Karno Kudus Bocor, Disdikpora Kudus Ngaku Tak Punya Anggaran

Petugas kebersihan GOR Bung Karno, Kudus menunjukkan bagian atap yang bocor. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus — Atap GOR Bung Karno, Kudus, Jawa Tengah bocor usai diterpa hujan deras sejak Minggu (26/6/2022) kemarin. Namun, atap yang mengalami kebocoran tersebut belum dapat diperbaiki tahun ini. Alasannya, Disdikpora tak punya anggaran.

Berdasarkan pantauan, beberapa titik area dalam GOR Bung Karno masih telihat berlubang. Di bagian lantai GOR Bung Karno juga masih terlihat sisa air bekas kebocoran.

Kebocoran tersebut berada di area pintu masuk belakang, bagian tengah lapangan, sebelah timur dekat area ring basket, dan juga di sebelah barat di dekat ring basket.

Kabid Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus (Disdikpora) Kudus, Minan Muhammad mengatakan perbaikan tak bisa dilakukan tahun ini. Apalagi, saat ini Disdikpora tak punya anggaran.

Meski begitu, pihaknya sudah mengusulkan perbaikan. Hanya saja, anggaran perbaikan baru tersedia di 2023 tahun depan.

”Perbaikan atap baru bisa kami laksanakan tahun depan. Karena kami dapat anggaran sebesar Rp 200 juta lewat APBD 2023,” katanya, Senin (27/6/2022).

Menurutnya, besaran Rp 200 juta itu hanya dilakukan untuk perbaikan atap GOR Bung Karno saja. Peruntukan dana tersebut juga belum bisa digunakan untuk alas lapangan yang sudah mengelupas di beberapa titik.

”Atapnya nanti kalau jadi diperbaiki bahannya bukan asbes atau galvalum. Tetapi lebih bagus dari itu. Semacam ada lapisan aspalnya. Bahannya lebih bagus dari galvalum,” sambungnya.

Menurut Minan, timbulnya lubang di beberapa titik atap GOR Bung Karno itu karena faktor usia. Dia menjelaskan, rehabilitasi atap stadion tersebut terakhir dilakukan pada 2016 silam.

”Kami saat ini ya hanya bisa menunggu saja di tahun depan. Kami pastikan dapat anggaran Rp 200 juta untuk perbaikan atap,” ujarnya.

Menurut Minan, saat ini GOR Bung Karno masih dapat digunakan untuk kegiatan olahraga. Seperti bulutangkis, basket, dan voli indoor.

”Masih bisa digunakan asalkan tidak ada hujan. Kalau hujan harus berhenti karena atapnya bocor airnya masuk ke area lapangan GOR,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...