Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Begini Teknis Perbaikan Jembatan Tanggulangin Kudus yang Sudah Mulai Dikerjakan

Begini Teknis Perbaikan Jembatan Tanggulangin Kudus yang Sudah Mulai Dikerjakan
Foto: Pengguna jalan melintasi Jembatan Tanggulangin yang sedang diperbaiki, Senin (27/6/2022) (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Jembatan Tanggulangin atau yang dikenal dengan sebutan Jembatan Kolonel Sunandar, Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah diperbaiki hari ini, Senin (27/6/2022) pagi. Jembatan tersebut rusak karena dilewati kendaraan over tonase.

Pengamatan MURIANEWS, di area jembatan tengah dibongkar ulang. Pembongkaran dilakukan di sisi sebelah timur jalur jembatan.

”Hari ini kami tahap pembongkaran terlebih dahulu. Setelah dibongkar akan kami beri rangka besi. Setelah itu kami cor dan beton lagi,” kata Penyedia Jasa Kontraktor, Suprianto, Senin (27/6/2022).

Baca juga: Jembatan Tanggulangin Kudus Diperbaiki, Belum Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas

Suprianto mengatakan, panjang jalan yang berlubang itu ada 3,5 meter. Pihaknya akan membongkar bertahap sepanjang 3,5 meter terlebih dahulu di sisi timur. Kemudian, sisi barat juga akan dibeton ulang.

”Kami bagi waktu perbaikannya 3,5 meter dahulu di sebelah timur. Kalau yang sebelah timur sudah selesai, kami lanjutkan yang sebelah barat juga akan kami bongkar dan beton ulang,” sambungnya.

Menurutnya, untuk sisi bagian timur hingga barat pihaknya membutuhkan waktu tiga hari. Durasi itu untuk waktu pembongkaran hingga betonisasi.

”Kendala kami itu ya karena arus lalu lintasnya lewat sini juga. Sehingga harus hati-hati. Makanya kami selesaikan dahulu sebelah timur. Kalau sudah nanti bergantian sebelah barat,” ujarnya.

Ditanya soal penyebab jembatan tersebut berlubang, pihaknya mengaku karena jalan tersebut sering dilewati truk dengan tonase berlebihan. Sehingga jalan cepat berlubang.

”Truk yang melintas sering over tonase. Sehingga membuat salah satu faktor jalan menjadi berlubang,” imbuhnya.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Dani Agus

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.