Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Buaya Anakan Gegerkan Warga Perumahan di Pati

Buaya Anakan Gegerkan Warga Perumahan Sukoharjo Pati
Penampakan seekor anak buaya ketika diamankan di Kantor Satpol PP Kabupaten Pati. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Temuan seekor anak buaya membuat geger warga Perumahan Sukoharjo RT 4/RW 7, Desa Sukoharjo, Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (27/6/2022) pagi.

Mereka pun menghubungi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) unit Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk mengamankan anak buaya sepanjang kira-kira 60 cm itu.

”Jadi hari ini, pukul 07.05 WIB, Satpol PP bagian Damkar mendapatkan laporan dari saudara Jubaidi (42) bahwa adanya anak buaya di selokan di depan rumah. Sehingga warga kaget dan agak ketakutan karena ini buaya,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Sugiyono saat ditemui di kantornya.

Baca: Heboh, Buaya Muara 2,5 Meter Milik Wisata Akar Seribu Jepara Lepas

Pihak Damkar pun turun dengan menerjunkan beberapa personel. Sehingga anak buaya air tawar ini dapat diamankan pada pukul 08.00 WIB.

”Pada pukul 08.00 WIB bisa kami amankan. Kita bawa ke Kantor Satpol PP Kabupaten Pati,” lanjut dia.

Sugiyono mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jawa Tengah UPT Pati. Buaya itu kemudian diserahkan pada BKSDA agar ditangani lebih lanjut.

”Kita serahkan untuk ditengani secara teknis oleh BKSDA,” kata dia.

Sugiyono menduga buaya itu merupakan peliharaan masyarakat setempat. Mengingat tidak ada muara atau rawa di sekitar tempat kejadian.

”Kemungkin milik orang. Karena ndak ada muara atau sungai di sana. Tetapi hingga kini kami belum dapat laporan adanya kehilangan buaya,” tandas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.