Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Berani Coba, Pacu Adrenalin di Wisata Offroad Patiayam Advanture

Berani Coba, Pacu Adrenalin di Wisata Offroad Patiayam Advanture
Wisata Offroad Patiayam Advanture (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Bukit Patiayam di Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang dulu dikenal hanya sebagai lokasi ditemukannya fosil-fosil purbakala, kini mulai berkembang dan punya daya tarik wisata yang luar biasa.

Salah satu wisata yang kini tengah naik daun adalah offroad Patiayam Advanture. Ya, wisata dengan konsep susur jalanan berkelok khas bukit Patiayam ini bisa jadi satu dari sekian alternatif wisata yang disediakan Patiayam Advanture yang ada di Jalan Situs Patiayam, 486 Desa Terban itu.

Pemandangan sepanjang perjalanannya juga sangat menjanjikan. Ladang sawah milik warga setempat, pepohonan yang rindang, hingga pesona Waduk Logung pun akan didapatkan wisatawan ketika mencoba wana wisata ini.

Baca: Kades di Kudus Belum Bisa Ketemu Menteri Bahas Gundulnya Patiayam

Ada dua rute yang bisa dipilih pengunjung saat bermain jeep. Di antaranya Rute Ngrangit (Kanan) dan Rute Surau (Kiri). Rute Ngrangit meliputi Gardu Pandang Situs Patiayam, Sendang Pengilon, dan Grenjengan. Sedangkan Rute Surau meliputi Kebun Anggur, Surau Gondang Pandean dan Goa Damar.

Soal keamanan, kru Patiayam Advanture selalu memberikan proteksi ekstra. Mulai dari mobil 4×4 yang selalu dalam kondisi prima, hingga helm pengaman dan sopir yang profesional akan selalu ada.

Founder Patiayam Advanture Himawan Noor Tauriq mengatakan, wisata yang ia hadirkan di kampung halamannya ini terdiri dari empat paket dengan rentan harga mulai dari Rp 280 ribu hingga Rp 600 ribu saja.

Baca: Ratusan Hektare Lahan Patiayam Bakal Dihijaukan

”Untuk paket termurah dari wisata adrenalin ini, meliputi berkunjung ke Rumah Jadul kemudian ke Museum Patiayam, naik ke Gardu Pandang, dan tentunya menantang adrenalin dengan ber-offroad di Bukit Patiayam,” katanya.

Sementara untuk paket lain di atas itu, ada wisata-wisata tambahan seperti berkunjung ke produk-produk UMKM setempat, mengunjungi waduk Logung, susur sungai sintru, hingga bermain speed boat di Bendungan Logung.

“Yang baru dari kami adalah berkunjung ke produk-produk UMKM, jadi tetap berkendara dengan jeep, kemudian berkunjung ke kegiatan mereka. Melalui wisata ini kami ingin turut serta merangkul mereka agar bisa maju bersama dan dikenal bersama pula,” imbuh Himawan.

Baca: Pegunungan Patiayam Kudus Ditanami 300 Bibit Buah

Bagi warga Kudus dan sekitarnya yang ingin mencoba sensasi wisata adrenalin ini, bisa melakukan reservasi di platform wisata pandooin.com. Atau, wisatawan juga bisa menghubungi nomor 0813-1800-9227.

”Untuk kenyamanan wisatawan, kami sarankan untuk reservasi di pandooin.com, sehingga jadwal wisatanya bisa tersusun dengan rapi, pengalaman yang didapatkan juga bisa lebih banyak lagi,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Cholis Anwar

Comments
Loading...