Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Segera Merapat, Hasil PPDB SMP di Kudus Diumumkan Hari Ini

Segera Merapat, Hasil PPDB SMP di Kudus Diumumkan Hari Ini
Orang tua wali dan siswa melihat hasil PPDB di SMP Negeri 1 Kudus (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP di Kudus telah ditutup pada Sabtu (25/6/2022) lalu. Para calon peserta didik baru kini sudah bisa melihat pengumuman hasil PPDB melalui website ataupun sekolah pilihan masing-masing.

Dari pantauan Murianews, salah satu sekolah yang sudah mengeluarkan hasil PPDB dan menampilkannya di papan pengumuman, yakni SMP 1 Negeri Kudus. Calon peserta didik hingga wali murid secara silih berganti mulai berdatangan untuk melihat hasil PPDB.

Salah satu wali murid, yakni Sulis datang bersama putranya Akbar Viza Fadlillah (12) untuk melihat hasil PPDB di SMP 1 Kudus. Ia mengatakan, putranya mendaftar ke SMP 1 Negeri Kudus menggunakan jalur prestasi dan hasilnya pun dinyatakan diterima.

Baca: Biar Tak Bohong, Peserta PPDB SMP Jalur Afirmasi di Kudus Bakal Dicek Rumahnya

”Anak saya dari SD 2 Singocandi. Kalau lewat jalur zonasi terlalu jauh satu kilo lebih kalau dari rumah, jadi pakai prestasi dengan nilai 94,8 itu,” kata warga Desa Singocandi, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, itu Senin (27/6/2022).

Ia mengaku, meski sudah melihat hasil PPDB melalui website, dirinya dan putranya lebih memilih untuk tetap datang melihat langsung ke sekolah.

”Sudah lihat di website, tapi lebih mantap jika datang lihat langsung. Rencananya besok langsung melakukan daftar ulang,” ucapnya.

Sementara Sutrisno Ketua Panitia PPDB SMP Negeri 1 Kudus menjelaskan, tahun ini SMP 1 Negeri Kudus menerima peserta didik baru sebanyak 224 siswa. Kuota siswa baru tersebut, sudah terpenuhi melalui pendaftaran yang terbagi ke sejumlah jalur.

Baca: PPDB, SMP di Kudus Diminta Siapkan Ruang Konsultasi

”Jalur zonasi ada 122 peserta didik, afirmasi ada 29, perpindahan ada 6, dan jalur prestasi ada 67 peserta didik. Ini sudah memenuhi kuota seluruhnya,” jelasnya.

Ia menyebut,  pelaksanaan PPDB online pada tahun ini berjalan lancar. Tidak keluhan tentang website yang bermasalah selama pelaksanaan PPDB.

””Tahun ini lancar, servernya aman tidak down seperti tahun kemarin,” ujarnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Cholis Anwar

Comments
Loading...