Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jembatan Tanggulangin Kudus Diperbaiki, Belum Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas

Jembatan Tanggulangin Kudus Diperbaiki, Belum Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas
Foto: Pengguna jalan melintasi Jembatan Tanggulangin yang sedang diperbaiki, Senin (27/6/2022). (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Jembatan Tanggulangin atau yang dikenal dengan sebutan Jembatan Kolonel Sunandar, Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah diperbaiki hari ini, Senin (27/6/2022) pagi. Meski demikian, di lokasi pekerjaan belum ada pengalihan arus lalu lintas.

Pengamatan MURIANEWS pada pukul 08.40 WIB, beberapa pekerja tampak membongkar bagian jembatan. Sementara pengguna jalan yang lewat dari arah Kudus menuju Semarang masih melewati jalur jembatan yang diperbaiki tersebut.

Sedangkan dari arah Kudus ke Semarang di jembatan lama tampak tidak ada pengendara yang melintas. Hal ini sekaligus membuktikan belum adanya pengalihan arus lalu lintas.

Baca juga: Pemkab Kudus Keluarkan Regulasi Pendistribusian Daging Kurban

Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli Satlantas Polres Kudus Ipda Muhammad Zubaidi mengatakan, pengalihan arus lalu lintas bersifat tentatif. Pihaknya melihat terlebih dahulu berdasarkan kebutuhan di lapangan.

”Pengalihan arus lalu lintas menyesuaikan. Kalau padat kami alihkan melalui jembatan yang lama. Kalau tidak padat, sementara lewat jembatan yang diperbaiki itu dengan catatan kami tempatkan anggota kami di lokasi,” katanya, Senin (27/6/2022).

Menurutnya, pengalihan arus tidak dapat serta merta langsung dilakukan. Sebab, jembatan yang lama diprediksi tidak terlalu kuat untuk dilewati truk dengan tonase yang overload.

”Takutnya kalau langsung kami arahkan ke jembatan lama, nanti malah menimbulkan permasalahan baru. Karena info dari dinas terkait itu jembatan lama tidak terlalu kuat untuk dilewati truk yang bermuatan banyak,” sambungnya.

Oleh sebab itu, pihaknya harus melihat kondisi di lapangan. Jika memang harus dilewatkan ke jembatan lama, harus berkoordinasi dengan dinas terkait.

”Jadi untuk saat ini masih melewati jembatan yang diperbaiki itu. Kami juga sudah siapkan anggota di lapangan untuk mengurai kemacetan,” imbuhnya.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Dani Agus

Comments
Loading...